AdvertorialMadiun

Kota Madiun Juara di Hati Arumi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Penampilan defile Kota Madiun pada Parade Nusantara Jambore Nasional PKK Kamis lalu (26/9) membuat ribuan orang di parkir timur Mercure Hotel Ancol, Jakarta Utara, takjub dan terkesima. Dalam acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun Yuni Setyowati tampil sangat luwes.

Berkostum hand made dengan corak desain burung merak, istri Wali Kota Madiun Maidi itu tampil totalitas. Sejumlah atraksi dan kesenian juga ditampilkan oleh Kota Madiun dan Jatim. ‘’Ini momentum yang baik bagi para pengurus PKK untuk menampilkan kesenian yang dimiliki Kota Madiun dan juga Jatim,’’ kata Yuni.

Jambore PKK menjadi sebuah kegiatan untuk saling bertukar informasi bagi para pengurus PKK di seluruh daerah. Terutama terkait agenda pembangunan yang dilakukan oleh TP PKK di masing-masing daerah. ‘’Kegiatan ini sekaligus untuk memperkuat tali silaturahmi,’’ imbuh Yuni.

Pihaknya tidak sendiri dalam jambore tersebut. Yuni juga ditemani oleh TP PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin. Istri Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak itu mengapresiasi apa yang ditampilkan oleh TP PKK Kota Madiun sebagai wakil Jatim. ‘’Bangga sekali, terima kasih untuk semuanya. Totalitas  tanpa batas. Baik menang atau tidak, penampilan dari Kota Madiun sudah jadi juara bagi saya,’’ ucapnya.

Arumi menambahkan, dengan adanya kegiatan ini bisa memacu semangat para kader PKK untuk lebih aktif dan inovatif dalam berorganisasi. ‘’Semoga dengan adanya jambore semakin semangat lagi dan bisa jadi ajang untuk menonjolkan kesenian dan pariwisata yang ada di Kota Madiun,’’ katanya. (kominfo/her/c1/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button