MagetanPeristiwa

Korsleting, Minibus Terbakar

MAGETAN – Jalan Munginsidi mendadak gaduh bukan main. Kemarin (30/4) sekitar pukul 10.00, ada minivan Daihatsu Espass bernopol AE 1586 NF yang terbakar. Tepatnya berada persis di depan SPBU Selosari.

Tak ayal, peristiwa itu mengundang perhatian banyak orang. Terutama para pengguna jalan. Maklum, kepulan asap dan percikan api terlihat dari radius cukup jauh. Dalam waktu cepat, warga pun berkerumun. Kemacetan di jalur menuju ke Telaga Sarangan itu pun tidak terelakkan.

Penyebab terbakarnya mobil tersebut belum jelas. Diduga, terjadi korsleting di dalam mobil. Hubungan arus pendek itu kemudian menimbulkan percikan api dan mengenai bensin di dalam mobil. Tidak ada korban jiwa.

Namun, sopir Daihatsu Espass yang bernama Darmaji, 38, warga Desa Karangrejo, Kecamatan Kendal, Ngawi itu harus dilarikan ke Puskesmas Candirejo. Karena mengalami sedikit luka bakar ringan akibat kejadian tersebut.

Menurut Darmaji, saat itu dirinya seusai membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dengan jeriken dari SPBU Selosari. Posisi mobil hendak menyeberang menuju ke arah Telaga Sarangan. Namun, ternyata ada orang yang berteriak keras-keras kebakaran. Tidak lama setelah itu, muncul kepulan asap putih pekat ke udara. ‘’Mungkin karena kondisi mobil sudah tua. Jadi, terdapat salah satu kabel terkelupas yang menimbulkan percikan api,’’ terangnya.

Tidak sampai sepuluh menit, datang dua mobil pemadam kebakaran (damkar). Dibantu anggota BPBD, petugas damkar pun berjibaku menjinakkan si jago merah. Menyusul kemudian polisi. Mereka langsung mengalihkan arus lalu lintas menuju ke Telaga Sarangan maupun dari sebaliknya. ‘’Sementara arus lalu lintas kami alihkan ke Jalan Sawo untuk proses evakuasi mobil,’’ ujar Kapolsek Magetan Kota, AKP Iin Pelangi. (mgc/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close