Ngawi

Korpri Ngawi Bagikan 1.733 Paket Sembako untuk Pekerja Seni

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Penyaluran bantuan dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ngawi untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 mengalir deras. Organisasi itu membagikan 1.733 paket sembako kepada kalangan pekerja seni Rabu (1/9). ‘’Penyaluran bantuan bagian bakti sosial yang beberapa kali teman-teman ASN (aparatur sipil negara) lakukan melalui Korpri Peduli,’’ kata Ketua Dewan Pengurus Korpri Ngawi Mokh. Sodiq Triwidiyanto.

Sebanyak 1.733 paket sembako yang bila diuangkan nilainya Rp 216 juta itu penyalurannya dilakukan oleh dinas pariwisata, pemuda, dan olahraga (disparpora). Kendati jumlahnya tidak seberapa, Sodiq menyebut bahwa ASN punya empati tinggi untuk membantu meringankan beban warga. Khususnya selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dan level. ‘’Beruntung Ngawi masuk PPKM level 3. Tentu harapannya bisa turun ke level 2 agar perekonomian kembali menggeliat,’’ ujarnya.

Sodiq mengungkapkan, total donasi 9.062 ASN terkumpul Rp 730 juta. Sebanyak Rp 600 juta telah disalurkan ke masyarakat. Bentuknya bukan hanya sembako, melainkan juga memborong dagangan pedagang kaki lima (PKL) serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Kemudian, dibagikan kepada warga yang membutuhkan. ‘’Semoga donasi ASN terus berjalan. Karena setelah ini sasarannya PMI (pekerja migran Indonesia),’’ ucapnya. (sae/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button