Ponorogo

Korona Renggut Dua Nyawa, Positif Tambah Dua, Pasien Sembuh Dua

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Prediksi 2.000 kasus Covid-19 di Ponorogo hingga Desember nanti bukan isapan jempol. Sebab, setiap hari kasus positif korona terus bertambah. Kamis (1/10) bertambah dua pasien baru lagi. Bahkan, nyawa dua pasien terenggut. ‘’Situasi saat ini menuntut kesadaran dan kepedulian seluruh masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan,’’ kata Plt Bupati Ponorogo Soedjarno.

Dua kasus baru merupakan imported cases. Kedua pasien sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit dengan keluhan demam dan batuk. Sama seperti kebanyakan pasien lain, mereka juga menjalani prosedur rapid test dan uji swab, hingga akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

‘’Ternyata keduanya punya riwayat takziah di Malang. Mereka berkontak dengan anggota keluarga almarhum yang terpapar virus korona,’’ bebernya.

Pasien meninggal dunia adalah nomor 329 asal Jambon. Mengembuskan napas terakhir di rumah setelah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dua hari sebelumnya. ‘’Tapi, ketika masa isolasi di rumah belum selesai, pasien ini meninggal dunia,’’ ungkap Soedjarno.

Pasien kedua yang meninggal dunia nomor 422. Pasien asal Babadan ini tak tertolong jiwanya saat menjalani perawatan di rumah sakit dengan keluhan pneumonia. Di sisi lain, pasien 350 dan 346 dilaporkan sembuh. Terhitung kemarin, total 318 pasien Covid-19 sembuh. Sementara, pasien meninggal dunia 15 orang.

Sedangkan pasien yang masih menjalani isolasi mandiri 97 orang. Total kasus konfirmasi berjumlah 430. Soedjarno berharap masyarakat dapat terus meningkatkan kewaspadaan. ‘’Masyarakat harus menunjukkan sikap saling peduli dalam menghadapi pandemi ini,’’ tegasnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close