Madiun

Korban Pencurian Bekuk Pelaku

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Aksi panjang tangan Engel Bertus berujung apes. Lelaki 40 tahun asal Surabaya itu tepergok mencuri tas Suedi. Bertus pun dihakimi massa hingga babak belur di Jalan Raya Solo, masuk Desa/Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Rabu siang (28/4).

Bermula ketika Suedi sedang mencatat kebutuhan logistik minimarket di kawasan tersebut. Tiba-tiba dia mendengar pintu truk logistik yang diparkir di halaman toko waralaba itu terbuka. Warga Rembang itu bergegas mengecek. Dia kaget ketika mengetahui tasnya di dashboard raib. ‘’Isinya surat kelengkapan kendaraan, ATM, kartu identitas, dan uang tunai sekitar Rp 2 juta,’’ kata Suedi.

Suedi memutuskan mengejar pelaku dengan meminjam sepeda motor karyawan minimarket. Pelaku terlihat melaju pelan mengendarai sepeda motor Honda Vario tak jauh dari perempatan Sukolilo. ‘’Pelakunya ada dua,’’ sebut Suedi.

Kedua pelaku yang tak mengetahui dibuntuti korban membuka isi tas di sebuah gang. Tak jauh dari perempatan Sukolilo. Tak ingin pelaku kabur, Suedi berteriak maling. ‘’Saya sempat tendang motor pelaku. Mereka tersungkur,’’ terangnya.

Teriakan Suedi mengundang perhatian warga yang lantas berdatangan ke lokasi. Kedua pelaku sempat berusaha kabur. Nahas, Bertus dapat dibekuk korban dengan cara dipiting. Sedangkan, pelaku satunya kabur ke arah Maospati. ‘’Warga datang langsung memukuli,’’ ujarnya.

Korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Tak berselang lama Bertus diamankan ke Mapolsek Jiwan sebelum digelandang ke Mapolres Madiun Kota berikut sepeda motornya. ‘’Pelaku satunya masih dalam pengejaran. Identitas sudah kami kantongi,’’ kata Kasatreskrim Polres Madiun Kota AKP Fatah Meilana. (her/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button