Pacitan

Kontrak Habis Akhir Oktober, Proyek Perpusda Pacitan Rp 2,5 Miliar Dikebut

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Proyek pembangunan perpustakaan daerah (perpusda) disorot dewan. Gedung yang dibangun di pusat kota itu harus tampil sempurna. Tak boleh cacat sedikit pun. Progres pekerjaannya kini mencapai 80 persen. Target tuntas bulan ini.

Sekretaris Komisi I DPRD Pacitan Arif Setyo Budi mengatakan, perpustakaan yang dibangun di bekas hotel pelat merah itu persis di seberang alun-alun. Otomatis keberadaannya bakal menjadi ikon daerah. Harus menarik kedatangan sehingga dapat mendongkrak minat baca. ‘’Tempatnya menarik, pasti banyak yang datang. Kalau sudah begitu, tentu akan membaca di perpustakaan,’’ ujar Arif, Jumat (8/10).

Agar menarik, tentu kualitas bangunan tak boleh disepelekan. Apalagi, proyek perpusda itu didanai APBD sebesar Rp 2,5 miliar. Kehadiran perpusda tak boleh sia-sia. Menumbuhkan minat baca di tengah gencarnya kemajuan teknologi. Sekaligus memindahkan arsip-arsip daerah ke tempat yang lebih aman. Dewan juga meminta perpusda dilengkapi papan informasi yang menjabarkan keterangan gedung. ‘’Perpusda jadi salah satu atensi kami karena sempat tertunda pembangunannya akibat refocusing setahun lalu,’’ ungkapnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button