Madiun

Kontrak Habis, 184 Pekerja Migran Asal Madiun Pulang Kampung

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Gelombang pekerja migran asal Kabupaten Madiun belum berhenti. Total dalam sebulan terakhir terdapat 184 pekerja migran yang balik ke kampung halaman setelah kontrak kerja mereka habis.

Pada Minggu (30/5) delapan PMI tiba lagi. Namun, para pahlawan devisa itu tidak boleh langsung kembali ke rumah masing-masing. Seperti PMI yang pulkam sebelumnya, selter Sanggar Pramuka di Kecamatan Jiwan menjadi tempat singgah sementara bagi mereka. ‘’Mereka kami jemput hari ini (kemarin, Red) dari Surabaya. Selanjutnya dikarantina lebih dulu di selter yang telah disediakan,’’ kata Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Madiun Hengky Sukarno, Senin (31/5).

Kepala Disnaker Kabupaten Madiun Heru Kuncoro menambahkan, ratusan PMI yang pulang kampung tersebut lantaran masa kontrak kerjanya habis. Soal karantina, dia menyebut sudah ada satgas Covid-19 kecamatan yang meng-cover. ‘’Dari 176 PMI yang masuk selter dan delapan hari ini (kemarin, Red), alhamdulillah tidak ada yang terindikasi positif Covid-19,’’ ungkap Heru. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button