Ngawi

KONI Ngawi Dapat Tambahan Duit Setengah Miliar Rupiah

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Rekening Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ngawi bengkak. Itu setelah menerima dana hibah Rp 500 juta di perubahan APBD (P-APBD) 2021. Di awal tahun lembaga itu mendapatkan dana Rp 1,8 miliar untuk pembinaan cabang olahraga (cabor). ‘’Penambahan kali ini untuk pemerataan,’’ kata Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Minggu (5/9).

Dana segar di pengujung tahun ini menindaklanjuti proposal KONI bernomor 073/KONI-Ngawi/VI/2021 akhir Juni lalu. Pengajuan dana tambahan untuk pembayaran honor dan kegiatan cabor. Di antaranya, honor panitia Puslatkab KONI Ngawi Juli–Desember senilai Rp 75 juta.

Ony menjelaskan alasan menyetujui proposal KONI. Pihaknya mengubah strategi pengalokasian dana pembinaan berdasarkan prestasi cabor. Bila sebelumnya memperhitungkan jumlah khusus medali emas, kali ini kumulatif perolehan medali.

Cabor membawa pulang 20 medali perak dan perunggu dari sebuah kompetisi lebih diperhitungkan. Ketimbang cabor yang meraih tiga medali emas. ‘’Inti perubahan strategi adalah pemerataan cabor yang mampu membawa pulang medali,’’ terangnya. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button