Advertorial

Kondusivitas Terawat berkat Bupatinya Merakyat

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Selain dikenal sebagai Negeri Ramah, Ngawi juga ayem tentrem dan kondusif. Kondisi itu tak lepas dari peranan Bupati Budi ’’Kanang’’ Sulistyono selama satu dekade memimpin Ngawi. Setiap potensi gejolak dengan mudah diatasi Kanang bersama Ony Anwar Harsono, sang wakil. ‘’Kuncinya komunikasi yang baik dengan semua unsur masyarakat,’’ kata Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kusumahadi Widjajanto.

Kanang dikenal sebagai bupati yang merakyat. Menurut Kusumahadi, karakter itu kuat melekat dalam diri bupati lantaran komunikasi yang cair dengan semua unsur masyarakat. Kanang juga dikenal mudah berbaur dengan semua kalangan. Karakter itu dimiliki sejak Kanang belum menyandang jabatan bupati. ‘’Karena itu, Pak Kanang mudah dikenal. Sehingga melancarkan komunikasi,’’ jelasnya.

Selama satu dekade memimpin Ngawi, Kanang juga aktif menjalin komunikasi dengan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda). Komunikasi antar pimpinan juga diikuti hubungan yang apik hingga jajaran terbawah. Dibuktikan dengan pembentukan Tim Terpadu Penanganan Konflik hingga tingkat kecamatan. ‘’Unsur forum koordinasi pimpinan tingkat kecamatan (forkopimcam) tergabung di tim itu,’’ paparnya.

Kedekatan Kanang dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat juga begitu baik. Kanang diketahui aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan maupun kemasyarakatan. Alhasil, sinergitas pemerintah dengan masyarakatnya juga terjalin mesra. ‘’Ngawi yang kondusif menjadi bukti kesuksesan Pak Kanang dalam merangkul semua kalangan. Kondusivitas wilayah ini menjadi modal besar dalam menyukseskan pembangunan daerah,’’ tandasnya. (odi/c1/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button