Madiun

Komunitas Motor dan Karang Taruna di Madiun Bagikan Hewan Kurban ke Masjid serta Panti Asuhan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kekompakan ditunjukkan oleh komunitas motor dan karang taruna di Madiun. Mereka berkolaborasi membagikan daging kurban ke panti asuhan dan masjid. ‘’Ada sekitar ratusan paket daging kambing yang kami bagikan kepada mereka yang membutuhkan,’’ kata Belladira, koordinator acara Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi wilayah Madiun, Kamis (6/8) lalu.

Dia menyebutkan ada lima lokasi pembagian hewan dan daging kurban. Di antaranya di Baleasri, Bangunrejo Kidul serta Dagangan. Di lokasi tersebut, proses pendistribusian kurban dilakukan oleh beberapa karang taruna yang tergabung dalam Heppiii Community.

Sementara, komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders seperi N2C menyerahkan hewan kurban ke panti asuhan Rahayu di Jalan KH Achmad Dahlan, Margomulyo, Ngawi. Kemudian, komunitas motor Kracker Romawi menyerahkan hewan kurban ke panti asuhan Bananul Amanah di Desa Banjarsari Wetan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun. ‘’Ada yang disembelih sendiri oleh komunitas kemudian dibagikan, serta ada juga yang diserahkan kepada pengurus masjid maupun panti asuhan,’’ terang Bella.

Kegiatan itu melibatkan 15 ribu orang yang tergabung dalam 379 komunitas di 42 kota. Bold Riders dan Heppiii Community baru pertama berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button