Madiun

Komunitas Bold Riders dan Fans Club Madiun Bakal Gelar Donor Darah Tiga Bulan Sekali

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Aksi sosial donor darah hasil kolaborasi komunitas Indonesia timur berdampak positif. Salah satunya bagi komunitas anak motor Blod Riders dan fans club di Madiun. Bahkan, mereka berkomitmen akan menggelar acara serupa setiap tiga bulan sekali.

Koordinator Aksi Donoro Darah Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur untuk Madiun Belladira mengapresiasi seluruh dukungan dari berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Termasuk di antaranya pengelola Sun City Mall yang telah menyediakan venue donor darah pekan lalu. “Rencana donor rutin ini hasil kesepakatan setelah acara sebelumnya. Mungkin teman-teman tahu manfaat donor selain untuk kemanusiaan dan solidaritas juga penting bagi kesehatan. Akhirnya teman-teman tergerak untuk melakukan lagi setiap tiga bulan,” kata Belladira pada Kamis lalu (5/11).

Ada banya komunitas yang terlibat dalam kegiatan sosial itu. Antara lain, CCI (CBR Club Indonesia) Madiun, MCN (Madiun Club Ninja), N2C (Ngawi Ninja Club), CNM (Community Ninja Magetan) dan Kracker Romawi, serta Supermoto Indonesia Madiun. Ikut terlibat juga ICI (Inter Club Indonesia) Madiun, AIS (Arsenal Indonesia Supporter) Madiun, dan Madiun Red Army.

Bagian Event Promo Sun City Mall Koko memastikan dukungan pihaknya apabila kegiatan donor darah kembali digelar di Sun City. “Kami sangat mensupport dan bersedia jika nanti donor darah di tempat kami yang rutin digelar tiga bulan sekali,” katanya.

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak dan Rekor MURI kedua bertajuk donor darah oleh karang taruna terbanyak.

Kegiatan yang diinisiasi oleh PT SCM bersama Inspire dan didukung Palang Merah Indonesia (PMI) di 58 kota/kabupaten ini melibatkan 492 komunitas dan 112 karang taruna. Komunitas yang terlibat program donor darah “Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri” ini tergabung dalam beberapa komunitas besar seperti SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community, kelompok karang taruna dari berbagai desa.

Kolaborasi komunitas ini berlangsung selama periode 7-31 Oktober 2020, bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari program “Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi” pada Hari Qurban di bulan Juli lalu.

Saat itu, terdapat 379 komunitas dari SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community yang terlibat dengan lebih dari 15 ribu anggota di 42 kota. Terdapat 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing yang disembelih dengan lebih dari 5.000 kantong daging dibagikan ke masyarakat sekitar. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button