AdvertorialPonorogo

Kompor Listrik Lebih Hemat ketimbang Kompor Elpiji

PLN Sebut Ramah Lingkungan, Ajak Karyawan Ikut Konversi

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Inovasi energi ramah lingkungan terus bermunculan. Seperti yang dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN). Badan usaha milik negara (BUMN) itu gencar mempromosikan penggunaan kompor induksi listrik di rumah. ‘’Kompor listrik bisa menghemat pengeluaran sekitar 20 persen dibandingkan menggunakan gas atau elpiji,’’ kata Manajer Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UPPP) Ponorogo Hery Subrata Rabu (4/11).

PLN UPPP Ponorogo menggelar demo memasak menggunakan kompor listrik. Aksi tersebut sekaligus memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) Ke-75. Hery mengajak masyarakat beralih menggunakan kompor listrik karena banyak keunggulan yang bisa didapat. ‘’Program ini sejalan dengan visi pemerintah yang gencar mengampanyekan clean and green energy (energi bersih dan hijau, Red),’’ paparnya.

Selain menghemat pengeluaran, kompor listrik juga lebih ramah lingkungan. Hery mengklaim, saat ini pegawai PLN sudah banyak yang beralih menggunakan kompor listrik. ‘’Korporasi menganjurkan seluruh pegawai untuk beralih dari kompor gas ke kompor listrik. Banyak manfaat yang bisa kami rasakan,’’ ungkapnya.

Demo memasak menggunakan kompor listrik kemarin bekerja sama dengan Dapur Mamazia. Acara juga disiarkan secara live streaming melalui berbagai akun media sosial. ‘’Kompor listrik aman, nyaman, dan praktis digunakan. Semoga kegiatan ini menginspirasi masyarakat untuk beralih ke kompor listrik,’’ harapnya.

Di bagian lain, Manajer PLN UPPP Ponorogo Redi Zusanto mengonfirmasi 15 karyawan PLN yang sempat terpapar Covid-19 saat ini telah dinyatakan negatif. Seluruh operasional kantor kembali normal seperti sedia kala. ‘’Semua layanan sudah kembali maksimal. Untuk operasional seluruhnya telah berjalan seperti biasa. Kami berharap, masyarakat senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan,’’ tuturnya. (son/naz/c1/aan/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button