Magetan

Kompleks Setdakab Magetan Kini Instagramable

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kompleks gedung Setdakab Magetan kini penuh warna. Itu setelah paving halaman dan area parkir dicat warna-warni hingga tampak Instagramable.

Kabag Umum Setdakab Magetan Dwi Astutik mengatakan, pengecatan paving itu untuk memperindah kantor pemkab sebagai pusat layanan publik. Sekaligus membuat para PNS lebih nyaman bekerja. ‘’Karena bekerja di dalam ruangan juga terkadang merasa sumpek. Kalau keluar lihat yang warna-warni bisa fresh,’’ ujarnya Jumat (15/11).

Pengecatan itu juga karena pemkab Magetan sering kedatangan tamu dari luar daerah. Sebagai tuan rumah, Dwi ingin menyuguhkan sesuatu yang berbeda kepada tamunya. Warna-warni halaman dan area parkir itu memberikan kesan berbeda dan unik dibandingkan dengan gedung pemerintahan lainnya. Dwi menghabiskan anggaran hingga Rp 147 untuk mewarnai kantor Bupati Magetan itu. ‘’Saat ini masih berlangsung pengecatannya,’’ katanya.

Dwi menjelaskan, pengecatan itu sekaligus membuat paving menjadi kesat hingga para PNS maupun tamu tidak mudah terpeleset. Apalagi, kini telah memasuki musim penghujan. ‘’Di sini kan banyak pohon tinggi sehingga paving biasanya berlumut saat musim hujan,’’ tuturnya.

Warna-warni halaman kantor setdakab, kata dia, juga bisa dinikmati masyarakat umum. Mereka dapat berswafoto di sana asalkan seizin petugas jaga. ‘’Kami perbolehkan masyarakat masuk untuk swafoto, tapi setelah pekerjaan selesai 21 Desember nanti,’’ ujar Dwi.

Widya, salah seorang PNS, mengapresiasi pengecatan paving halaman dan area parkir kompleks setdakab dengan kombinasi warna merah, hijau, hitam, dan putih itu. ‘’Sekarang setiap kali keluar kantor merasa berbeda. Lumayan untuk refreshing di sela aktivitas kerja,’’ ucapnya. (bel/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button