Ngawi

Komisi III soal Perbaikan Atap Membran Alun-Alun Ngawi

Minta Gunakan Material Terbaik

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Rencana perbaikan atap membran sejumlah fasilitas olahraga dan pertemuan di Alun-Alun Merdeka yang rusak akibat bencana angin kencang mendapat atensi kalangan dewan. Wakil rakyat meminta atap pengganti berbahan material terbaik.

Hal itu terungkap saat Ketua Komisi III DPRD Ngawi Supeno mengikuti rapat dengan pihak dinas pariwisata pemuda dan olahraga (disparpora) beberapa hari lalu. Komisi III merasa perlu mengawal proses perbaikan tersebut lantaran dari tiga fasilitas di alun-alun yang menggunakan atap membran, dua di antaranya baru saja direnovasi tahun ini. Tapi, tetap rusak lagi akibat diterjang angin kencang.

Plt Kepala Disparpora Raden Rudi Sulisdiana menegaskan bahwa Bupati Budi Sulistyono sudah memerintahkan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ngawi untuk melakukan perhitungan matang rencana perbaikan atap membran yang rusak tersebut. ”Nanti sebaiknya akan dibuat seperti apa, Pak Bupati minta itu dikaji dulu,” ujar Rudi.

Karena itu, soal bahan atap yang kelak bakal digunakan, Rudi belum bisa menyebutkan. ‘’Apakah tetap pakai membran seperti sebelumnya tapi diperkuat lagi atau diganti dengan bahan lain, kami belum tahu. Kejelasannya masih menunggu hasil kajian DPUPR,” paparnya.

Rudi juga tidak bisa memastikan kapan perbaikan dikerjakan. Namun, dia menyebut kemungkinan bakal dilakukan pada perubahan APBD (PAPBD) 2020. Sebab, APBD murni telah disahkan. ”Mungkin saja (dilakukan perbaikan pada PAPBD), tapi kepastiannya yang lebih tahu DPUPR,” tegasnya.

Sambil menunggu kejelasan perbaikan tersebut, pihak disparpora sengaja menurunkan atap membran yang telah rusak. Itu dilakukan untuk menghindari risiko mencelakai warga yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi tersebut. ”Sekarang (fasilitas) sudah bisa digunakan, meskipun tanpa atap,” pungkas Rudi. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button