AdvertorialNgawi

Klarifikasi Manajemen RSUD dr Soeroto Ngawi

Komisi I DPRD Luruskan Stigma Masyarakat

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Kondisi ruang Wijaya Kusuma RSUD dr Soeroto, Ngawi, belakangan sempat menimbulkan stigma negatif di kalangan masyarakat. Itu tidak lepas dari banyaknya pengunjung dari keluarga pasien yang telantar di teras ruang khusus persalinan tersebut. Namun, pandangan bahwa pihak rumah sakit menelantarkan para pengunjung itu coba diluruskan oleh DPRD setempat.

Senin lalu (17/2) Komisi I DPRD Ngawi sengaja ke lokasi mengecek langsung bagaimana sebenarnya kondisi di Ruang Wijaya Kusuma tersebut. Sekaligus meminta klarifikasi dari pihak rumah sakit mengenai adanya informasi penelantaran pengunjung. ‘’Jadi, tujuan kami melakukan inspeksi ini bukan untuk hal lain, kecuali mencari informasi yang sebenarnya supaya di masyarakat tidak semakin bias,’’ kata Ketua Komisi I DPRD Ngawi Siswanto Selasa (18/2).

Berdasarkan hasil klarifikasinya dengan pihak manajemen RSUD dr Soeroto tersebut, Siswanto memastikan kondisi yang terjadi di ruang Wijaya Kusuma itu tidak disengaja. Dia menyatakan bahwa pihak rumah sakit saat ini sudah menyiapkan segalanya dengan baik. Terutama mengenai tempat berkunjung bagi keluarga dan kerabat pasien. ‘’Mudah-mudahan tidak lama lagi (tempat untuk istirahat pengunjung) itu selesai disiapkan,’’ harapnya.

Menurut Siswanto, yang perlu dipahami oleh masyarakat itu bahwa semua memerlukan proses. Pihak rumah sakit sebenarnya sudah memiliki niatan untuk melayani para pengunjung dan pasien dengan baik. Hanya saja, saat ini masih tahap menyiapkan fasilitas tersebut. ‘’Kami berharap upaya yang dilakukan RSUD juga mendapat tanggapan baik dari masyarakat. Karena tujuannya (RSUD) memberikan pelayanan secara baik,’’ ungkapnya.

Ditanya soal target waktu, Siswanto mengaku tidak memberikan deadline kepada pihak rumah sakit. Justru, manajemen RSUD sendiri yang berjanji bakal merampungkan semua itu tidak lama lagi. Informasinya, dalam lima bulan ke depan semua sudah selesai disiapkan dan dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung. ‘’Ya nanti tinggal kita lihat bersama-sama saja, seperti apa kondisinya setelah lima bulan nanti,’’ ujarnya.

Yang jelas, pihaknya pasti akan mengawal semua itu. Karena menyangkut aspirasi dari masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan terbaik dari RSUD dr Soeroto. Selain itu, Siswanto berharap masyarakat dapat memahami upaya baik rumah sakit tersebut. ‘’Mudah-mudahan nanti mereka disambut dengan baik di sini (RSUD, Red). Pasien yang sakit segera sembuh, ibu dan bayinya juga sehat,’’ harapnya. (tif/c1/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button