News

Kisah Nabi Luth Singkat

×

Kisah Nabi Luth Singkat

Share this article

Kisah Nabi Luth Singkat – Masyarakat Sodom merupakan masyarakat yang rendah akhlak dan akhlaknya. Masyarakat Sodom tidak memiliki keyakinan agama atau nilai-nilai kemanusiaan yang beradab.

Pencurian dan pengambilalihan terjadi setiap hari, dimana yang kuat menjadi penguasa dan yang lemah menjadi korban penindasan dan eksploitasi.

Kisah Nabi Luth Singkat

Tempat paling menonjol yang menjadi ciri hidupnya adalah homoseksualitas antara pria dan wanita.

Bendera Lgbt Berkibar Di Indonesia, Ingat Kisah Nabi Luth Dan Kaum Sodom Yang Dimusnahkan

Jika ia membawa barang-barang berharga maka barangnya akan disita, dan jika ia melawan atau tidak mau menyerahkan maka nyawanya tidak akan selamat.

Namun jika pendatang tersebut adalah laki-laki yang berwajah cantik dan berbudi pekerti yang baik, maka akan terjadi pertengkaran di antara mereka dan dialah yang akan menjadi korban dari perbuatan kebencian laki-laki tersebut, sebaliknya jika pendatang tersebut adalah seorang perempuan muda, maka dia akan menjadi korban. juga akan menjadi korban atas nama wanita tersebut.

“Mengapa kamu mengambil wujud laki-laki di antara laki-laki dan meninggalkan perempuan-perempuan yang telah Tuhan jadikan untukmu, padahal kamu seorang yang zalim.” (S-Ash-Syu`arā: 165-166).

Beliau tidak henti-hentinya memanfaatkan setiap kesempatan dan kesempatan bersama umatnya baik secara kelompok maupun individu, beliau mengajak mereka untuk beriman dan beriman kepada Tuhan serta beribadah kepada-Nya.

Kisah Nabi Luth A.s, Memerangi Kemaksiatan Yang Merajalela > Warta Mandailing

Namun kebobrokan akhlak dan kerusakan akhlak berakar pada hubungan sosial mereka, dan pengaruh nafsu serta bujukan setan begitu kuat dan dominan dalam tindakan mereka.

Khotbah dan ajakan Nabi Luth yang dilakukan dengan sabar dan tekun tidak mendapat tempat di hati dan pikiran mereka, malah masuk ke telinga kanan dan kiri ke telinga kiri.

Sementara hati dan pikiran mereka dikelilingi oleh setan dan ajaran setan, Lot menaati ajaran Nabi.

Mereka kemudian meminta Nabi Luth untuk berhenti berdakwah dan mengeluarkan keluarga serta pengikutnya dari Sodom.

Keteladanan Umar Bin Abdul Aziz Dalam Kepemimpinan, Apa Saja?

Nabi Ibrahim diperkenalkan dengan kabar gembira lahirnya Nabi Ishak dan penduduk Sadum (Sodom) adalah malaikat yang memberitahukan bahwa mereka adalah utusan Allah yang mengemban tugas menghukum kaum Luth.

Baca Juga  Slr Rp Adalah

Ibrahim berkata, “Wahai para rasul, apa urusanmu?” Mereka bertanya, lalu mereka menjawab: Sesungguhnya Kami diutus kepada kaum yang berdosa (kaum Luth) untuk melempari mereka dengan batu di bumi yang telah ditetapkan oleh Tuhanmu. untuk membinasakan orang-orang yang melampaui batas” (QS. Adh-Dhriyat ayat 31-34).

Malaikat datang ke Sodom dalam wujud seorang pemuda tampan dengan tubuh kekar, kuat dan kekar.

Mereka bertabrakan dengan seorang gadis cantik dan cantik yang sedang menggambar dari sumur untuk memasuki kota.

Kisah Nabi Ismail Lengkap Dari Lahir Sampai Wafat

Ketika Nabi Luth mendengar pesan putrinya, ia menjadi bingung, apa yang harus ia lakukan terhadap para perantau yang ingin berkunjung ke rumahnya sebentar?

Namun, menerima tamu yang buta dan tidak kasat mata akan berisiko membuat dia dan tamu rasnya kesal, yang tergila-gila dengan hubungan sesama jenis dengan anak muda bertubuh cantik dan berwajah cantik.

Kemudian dia mengajak tamu-tamu yang sudah menunggu di pinggiran kota dan mengajak mereka ke rumahnya.

Nabi Lot telah memerintahkan istri dan kedua putrinya untuk merahasiakan kedatangan pemuda tersebut. Tidak pernah terdengar dan tidak diketahui oleh masyarakat.

Kisah Sahabat Nabi Umar Bin Khattab Dan Julukannya Dari Rasulullah Saw Halaman All

Namun istri Nabi Lot menyebarkan kabar bahwa tamu Lot telah tiba. Kabar kedatangan tamu Lot tersebar karena istri Lot.

Kabar kedatangan tamu Lot tersebar karena istri Lot. Banyak penduduk Sodom yang ingin memuaskan nafsunya di rumah Nabi Luth yang sudah lama tidak mempunyai anak kecil.

Nabi Luth mendengar keluh kesah mereka dan tidak membukakan pintu bagi mereka serta menghimbau agar mereka kembali ke rumah masing-masing dan tidak mengganggu tamu dari jauh yang patut dihormati dan dihormati.

Perbuatan mereka bertentangan dengan fitrah manusia dan kodrat alam, dimana manusia telah berpasangan antara laki-laki dan perempuan untuk menjaga kelangsungan perkembangan umat manusia sebagai makhluk paling mulia di muka bumi.

Dari Pelosok Menyinari Negeri (2022) By Majelis Pustaka Informasi

Nabi Luth menghimbau agar mereka kembali kepada isterinya dan menjauhi perbuatan maksiat dan tidak senonoh dihadapan azab dan siksa Allah.

Baca Juga  Negatif Kali Positif

Seruan dan nasehat Nabi Luth tidak dipedulikan dan diindahkan, bahkan mereka mengatakan jika pintu tersebut tidak dibuka dengan sukarela maka mereka akan mendobrak pintu rumahnya dengan paksa.

Karena merasa tidak mampu menahan arus kaumnya yang akan memaksakan kehendaknya, Nabi Luth berpesan kepada tamunya dengan gamblang:

“Sungguh, saya tidak bisa menghentikan orang-orang ini menyerang saya. Saya tidak punya senjata atau kekuatan fisik untuk melawan kekerasan mereka, dan saya tidak punya keluarga atau kerabat yang saya hormati yang bisa saya mintai bantuan, jadi saya merasa sangat sedih karena sebagai tuan rumah aku tidak bisa mengendalikan kegelisahan para tamuku.”

Kisah Nabi Luth A S

Mendengar keluh kesah Nabi Luth, anak-anak kecil tersebut menceritakan sebenarnya bahwa mereka adalah para malaikat yang menyamar sebagai manusia yang diutus Allah untuk menghukum dan menyiksa umatnya atas segala kejahatan dan kenajisan serta maksiat mereka.

Para malaikat memerintahkan Nabi Luth untuk melebarkan pintu rumahnya selebar-lebarnya agar orang yang muak dengan orang tersebut dapat masuk.

Namun sayangnya, ketika pintu terbuka dan para penyerang masuk, pandangan mereka tiba-tiba menjadi gelap dan mereka tidak dapat melihat apapun.

Sesungguhnya mereka memaksanya untuk memberikan tamunya (kepada mereka), lalu Kami membutakan matanya, merasakan azab dan ancaman-Ku. Keesokan harinya akan ada siksa yang kekal.” (Q-al-Qamar: 37-38).

Kajian Islam: Kaum Sodom Bangkit Lagi

Para tamu atau malaikat memanggil dan meminta Nabi Luth untuk meninggalkan desa bersama keluarga tercinta karena telah tiba waktunya azab Allah.

Nabi Lot dan keluarganya diberitahu oleh malaikat untuk tidak menoleh ke belakang saat mereka meninggalkan Sodom.

“Pergilah di penghujung malam bersama keluargamu dan para pengikutmu, dan jangan tinggalkan seorang pun di antara kamu kecuali istri-istrimu. Sesungguhnya mereka akan mendapat azab, karena waktu azab itu akan datang pada pagi hari. ?” (Hud : 81).

Lewat tengah malam, Nabi Luth berjalan cepat dari rumahnya bersama istri dan kedua putrinya menuju pintu keluar kota, tidak berbelok ke kanan maupun ke kiri seperti yang diinstruksikan oleh malaikat pengunjung. .

E Modul Kisah Keteladanan Nabi Syuaib A.s

Dia berada dibelakang rombongan nabi Luth, tidak secepat langkah suaminya, namun saling memandang satu sama lain, seolah ingin mengetahui apa yang akan terjadi pada kaumnya, seolah meragukan kebenaran ucapan para malaikat. ancaman yang dia dengar.

Baca Juga  Hak Asasi Warga Negara Indonesia Secara Penuh Tercantum Dalam

“Kemudian ketika azab Kami datang, Kami jungkir balikkan tanah kaum Luth (Kami jungkir balikkan) dan hujani batu-batu dari tanah yang terbakar ke sungai-sungai tanda-tanda Tuhanmu, dan siksa itu tidak jauh dari para penindas.” (QS Hud : 82-83).

Saat fajar menyingsing, bumi mulai berguncang hebat di bawah kaki penduduk Sodom, begitu pula istri Nabi Luth yang munafik.

Gempa bumi tersebut lebih kuat dan lebih kuat dari gempa bumi, dan disertai dengan angin kencang dan embun beku yang membakar kota Sodom dan seluruh penduduknya yang jahat.

Almasbook Official Homepage

“…dan (Kami juga mengutus) Lot (kepada kaumnya). (Ingatlah) mereka berkata, “Mengapa tidak ada seorang pun di dunia ini yang melakukan hal itu sebelum kamu? “Sesungguhnya kamu tidak datang kepada wanita melainkan kepada laki-laki untuk melepaskan hawa nafsumu (kepada mereka), sesungguhnya kamu adalah kaum yang melampaui batas. Jawaban orang-orang: “Usirlah mereka (Loth dan para pengikutnya) keluar dari kota ini! milikmu; orang-orang yang tampaknya benar-benar membersihkan diri. Kemudian Kami selamatkan dia dan para pengikutnya (orang-orang beriman) kecuali istrinya (istri Nabi Luth); di antara orang-orang yang tertinggal (hancur), Kami turunkan hujan atas mereka. lalu lihat apa yang terjadi pada orang-orang berdosa itu. (Al-Araf ayat 80-84).

Inilah azab yang dijatuhkan kepada orang-orang yang sesat, orang-orang yang telah diperingatkan oleh Nabi Allah Yang Maha Tahu namun tetap tidak mau mendengarkan.

Mari kita jaga agar masyarakat kita tidak membangkang, agar kita tidak mendapat hukuman seperti kisah Nabi Luth di atas. Ya.

Kisah nabi luth dan kaumnya, kisah nabi luth dan kaum sodom secara singkat, kisah singkat nabi luth, kisah kaum nabi luth, kisah nabi luth lengkap, kisah nabi luth secara singkat, kisah zaman nabi luth, kisah teladan nabi luth singkat, sejarah singkat nabi luth, kisah nabi luth as, cerita nabi luth singkat, kisah nabi luth