Ngawi

Kios di GOR Bung Hatta Mangkrak

Tidak Ada Pelaku Usaha yang Berminat Menyewa

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Mangkrak. Deretan kios di sisi barat GOR Bung Hatta. Selain tampak kumuh, sejumlah kios dalam kondisi rusak dan ditumbuhi rumput liar. Sementara, keran air di toilet tidak berfungsi.  ‘’Ya eman kalau dibiarkan rusak,’’ kata Nur Jannah, warga setempat, Selasa (25/2).

Tak hanya keberadaan kios yang mangkrak, sejumlah fasilitas lainnya seperti area bermain anak dan musala kondisinya merana. ‘’Sudah kotor, kalau musim hujan seperti sekarang digenangi air. Mungkin atapnya bocor,’’ ujarnya.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Ngawi Hangga Agung mengungkapkan, tahun ini fasilitas tersebut bakal diperbaiki. ‘’Kemungkinan diprioritaskan kios yang menghadap ke timur atau barat. Sedangkan yang menghadap ke utara atau jalan kondisinya masih bagus, hanya perlu dibersihkan,’’ tuturnya.

Diakuinya, keberadaan kios yang ada di kawasan GOR Bung Hatta sepi peminat. Hal itu karena keberadaannya dinilai kurang strategis. ‘’Sebenarnya rencana awal digunakan untuk memfasilitasi UMKM yang ada di Ngawi, tapi sampai saat ini belum ada yang berminat menyewa,’’ jelasnya.

Karena itu, lanjut dia, keberadaan kios tersebut bakal dikaji ulang. Apakah kelak tetap dijadikan kios atau digunakan untuk fasilitas sejumlah cabor di Ngawi. ‘’Yang jelas tidak dibongkar, tapi hanya direnovasi agar layak dan bisa dimanfaatkan,’’ ujarnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close