Madiun

Kiat Indra Adi Patria Satukan Komunitas Motor Custom Berbagai Daerah

Tutup Biaya Penyelenggaraan dengan Jualan Merchandise

Ratusan pemilik motor custom dari berbagai daerah November lalu berkumpul di Kota Madiun. Adalah Indra Adi Patria sosok di balik bersatunya mereka dalam sebuah event di salah satu kawasan superblok Kota Pendekar itu.

====================

ASEP SYAEFUL BACHRI, Madiun, Jawa Pos Radar Madiun

PULUHAN motor custom sore itu konvoi berkeliling menyusuri sejumlah jalan protokol Kota Madiun. Modelnya beragam. Ada yang mirip kendaraan zaman kolonial. Ada pula yang model chopper khas Amerika. Tak pelak kemunculan mereka menarik perhatian warga sepanjang jalur yang dilalui.

Mereka adalah para penggemar motor custom dari sejumlah daerah yang hari itu mengikuti acara di Kota Madiun. Mereka datang atas undangan Madiun Custom Heroes yang digawangi Indra Adi Patria. ‘’Ini penyelenggaraan yang ketiga,’’ ujar Indra.

Di mata Indra, Kota Madiun sudah semestinya memiliki event motor custom berkelas. Pasalnya, kota ini memiliki akar historis yang kuat dalam dunia motor. ‘’Dulu pada 1980-an di Bandung ada festival motor Harley, peserta terbanyak justru dari Kota Madiun,’’ ungkapnya.

Indra kali pertama menggelar event motor custom pada 2017 lalu. Awalnya dia hanya dibantu seorang teman. Sedangkan pada event-event berikutnya Indra mendapat support banyak rekan sesama pemilik motor custom dan beberapa volunteer. “Awalnya saya ragu apakah ada yang tertarik jadi relawan, ternyata yang minat banyak,’’ katanya.

Dalam menggelar event kali ini Indra dkk sempat terkendala dana. Pasalnya, akhir tahun banyak sponsor yang sudah tutup buku. Namun, mereka tidak kurang akal. Untuk menutup kekurangan biaya, panitia menjual merchandise berupa kaus dan stiker.

Madiun Custom Heroes 2019 sendiri mengusung tema ‘Saudara Selamanja. Tema tersebut sudah akrab di kalangan penggemar kendaraan roda dua. ‘’Anak motor itu persaudaraannya kuat, makanya ada moto saudara selamanya,’’ tuturnya.

Selain mengundang komunitas lokal Kota Madiun, event kali ini juga dihadiri sejumlah perkumpulan motor luar daerah. Di antaranya, Burn Out (Solo), Custom Line (Surabaya), Custom Road (Mojokerto), dan Custom Fest (Jogjakarta). *** (isd/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button