Ponorogo

Khofifah Beri Atensi Ponorogo, Target PPKM Turun Level Dua

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Progres vaksinasi pelajar sempat bikin gusar. Percepatan penyuntikan yang baru menyentuh 2.500 dari target 15.000 pelajar akhirnya dikebut. Akhir pekan kemarin (4/9) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turun langsung mengecek vaksinasi di Ponorogo.

Orang nomor satu di Jawa Timur itu berharap level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Bumi Reyog lekas turun. Di kabupaten yang besok disidak Presiden Joko Widodo itu masih berkutat di level empat. ‘’Kita lihat pengumumannya Senin (hari ini, Red),’’ kata Khofifah.

Target vaksinasi pelajar di Ponorogo masih banyak. Perinciannya, 10.584 pelajar SMA dan 17.547 pelajar SMK. Sabtu lalu (4/9) dikebut 12.500 pelajar. Percepatan vaksinasi itu untuk mempersiapkan jika kabupaten ini dapat loncat PPKM hingga level dua seperti di beberapa daerah. ‘’Minimal level tiga, Ponorogo sudah dapat melaksanakan PTM (pembelajaran tatap muka) secara terbatas,’’ ujarnya.

Khofifah berharap seluruh pelajar berusia 18 tahun di Jawa Timur lekas tervaksin. Bagi anak berusia 12 sampai 17 tahun direkomendasikan menggunakan Sinovac. Dengan jeda waktu per dosisnya 28 hari. Dengan begitu, pembelajaran di sekolah semakin aman. ‘’Tapi, percepatan vaksinasi tergantung kiriman dari pusat,’’ tegasnya.

Khofifah belum dapat memastikan berapa daerah yang bakal siap melangsungkan PTM mulai pekan depan. Sebab, epidemiologi Covid-19 dapat berubah sewaktu-waktu. Namun, tetap disiapkan skema PTM secara terbatas. Ada pembagian antara PTM dan dalam jaringan (daring) dengan metode hybrid learning. ‘’Pembelajaran yang menggabungkan PTM dengan pembelajaran daring,’’ jelasnya. (mg7/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button