Pacitan

Ketua DPRD Pacitan Instruksikan Anggotanya Belejeti Anggaran OPD

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Dewan merisaukan rendahnya serapan anggaran sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Hingga berakhir bulan sembilan, rata-rata baru berkisar 55,23 persen. Dinas kesehatan (dinkes), dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR), dinas pertanian, serta Sekretariat DPRD paling jadi sorotan karena serapannya belum menyentuh 50 persen.

Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono ingin mendengar penjelasan segamblangnya. Tiap OPD wajib melaporkan kinerjanya ke setiap komisi terkait. ‘’Nanti akan kita bahas di rapat masing-masing komisi dengan OPD guna mencari tahu penyebabnya,’’ ujar Ronny, Kamis (23/9).

Dia memaklumi adanya gonjang-ganjing kebijakan, utamanya perintah refocusing di pertengahan tahun silam. Hal itu tentu saja membuat sebagian pekerjaan OPD terhenti di tengah jalan. Namun demikian, progres serapan anggaran masih dapat dikejar di sisa waktu tiga bulan ke depan. ‘’Pendapatan daerah sampai akhir tahun ini juga akan kita awasi,’’ tegas politisi Partai Demokrat itu. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button