Pacitan

Ketati Jalur Masuk ke Pacitan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Penjagaan di sejumlah jalur perbatasan Pacitan dengan daerah tetangga diperketat. Mereka yang datang dari luar daerah didata. Terutama dari daerah zona merah Covid-19. ‘’Kami sarankan bagi pemudik untuk mengisolasi secara mandiri,’’ kata Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto Selasa (31/3).

Dia menyebut ada lima titik jalur penyekatan pemudik ke Pacitan. Antara lain, di Nawangan, Bandar, Donorojo, Gemaharjo, dan Sudimoro-Ngadirojo. ‘’Selain didata, pemudik yang datang ke Pacitan kami lakukan pemeriksaan kesehatan,’’ imbuh mantan Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Jatim tersebut.

Pihaknya melibatkan semua pihak untuk mencegah penyebaran virus korona di Pacitan. Termasuk pemerintah desa (pemdes) beserta ketua RT-RW turut dikerahkan. Mereka diminta aktif melaporkan jika ada warga di tempat tinggalnya sepulang dari daerah episentrum korona. Seperti Jakarta dan Surabaya. ‘’Kami minta semua sadar diri untuk memeriksakan kesehatannya jika mengeluh sakit yang mengarah ke gejala korona,’’ ujar Didik.

Di samping penyekatan di jalur perbatasan, kemarin pihaknya bersama pemkab dan TNI melakukan sterilisasi sejumlah tempat di Pacitan. Misalnya di sebuah ponpes di Arjowinangun. Lokasi tersebut disemproti cairan disinfektan. Terpantau seluruh santri ponpes itu sebelumnya telah dipulangkan ke daerah asalnya seiring pandemi virus korona. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close