Madiun

Kesetrum, Samijan Tewas di Sawah Milik Tetangga

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Jebakan tikus beraliran listrik mengakhiri hidup Samijan, warga Desa Tulung, Saradan. Pria 55 tahun itu ditemukan tak bernyawa di area persawahan desa setempat sekitar pukul 07.15, Minggu (6/6). ‘’Yang bersangkutan meninggal dunia akibat kesetrum jebakan tikus beraliran listrik di sawah,’’ kata Kapolsek Saradan AKP Agung Abadi, Senin (7/6).

Dalah Waris Setyo Budi, warga setempat yang hendak menyemprot tanaman padinya, tak sengaja mendapati seorang pria berkaus hitam plus sarung menyelempang di leher, tergeletak di lahan padi samping sawahnya. Di wajah pria dengan posisi telentang itu banyak darah. ‘’Saksi yang kali pertama menemukan korban itu memberi kabar ke warga lain,’’ ujarnya.

Di antara warga yang berdatangan ke tempat kejadian perkara (TKP) mengidentifikasi jasad tersebut adalah Samijan yang juga warga desa setempat. Aparat kepolisian yang dilapori perangkat desa juga mendatangi lokasi kejadian. ‘’Darah di wajah korban berasal dari ujung kelopak mata. Juga ditemukan luka bakar di bagian kaki dan tangan dengan panjang beragam,’’ beber Kapolsek.

Agung menyebutkan, TKP merupakan sawah milik Suwondo, warga setempat. Aliran listrik di sawah tersebut digunakan untuk memberantas hama tikus. Petak sawah sengaja dikitari kawat. ‘’Kawat dialiri listrik bertegangan tinggi, diikat pada bambu sebagai tiang pembentangnya,’’ jelas Agung. (den/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button