AdvertorialMejayan

Kesepakatan LKS Tripartit Proses Perizinan Tidak Sulit

Penanam Modal Harus Libatkan Tenaga Lokal

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Pemkab Madiun menggelar dialog Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Kamis (5/12). Pertemuan segitiga melibatkan pihak pemerintah, serikat pengusaha, dan serikat pekerja itu digelar di Pendapa Ronggo Djoemeno Puspem Caruban.

Gol dari diskusi yang menghadirkan 21 perusahaan besar itu diharapkan menciptakan hubungan industrial yang harmonis. Berkeadilan bagi para penanam modal yang ingin berinvestasi di kabupaten ini. ‘’Semoga menjadi kebaikan untuk masyarakat, investor, dan pemkab,’’ kata Bupati Madiun Ahmad Dawami.

DEMI KEAMANAN: Dialog LKS Tripartit yang mengundang 21 perusahaan besar dan forkopimda itu menegaskan bahwa perizinan investasi di Kabupaten Madiun tidak sulit.

Dalam pertemuan dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama bupati dengan perusahaan tentang kerja sama rekrutmen tenaga kerja dan pengutamaan tenaga lokal. Juga penandatanganan kerja sama dinas tenaga kerja (disnaker) dengan perusahaan tentang penyelenggaraan rekrutmen di perusahaan. ‘’Arahnya pengentasan pengangguran,’’ ujarnya.

Kaji Mbing, sapaan Ahmad Dawami, menyatakan bahwa harus ada persepsi antara pemkab dengan investor dalam hal perizinan. Tidak ada kebijakan pihaknya yang mempersulit para penanam modal. Sebaliknya, ingin melindungi investor lewat regulasi yang benar. Pihaknya berupaya memperbaiki regulasi yang tidak relevan. Serta menghapus yang tidak dibutuhkan. ‘’Supaya tidak terjebak dengan peraturan tersebut,’’ tuturnya.

Kaji Mbing menekankan adanya perencanaan terpadu. Masyarakat lebih aktif dan pemerintah lebih responsif. Investor yang ingin masuk dipersyaratkan melibatkan tenaga kerja lokal. Kepentingannya mengurai masalah kemiskinan dan pengangguran. Pemkab siap memberikan para tenaga kerja ahli yang dibutuhkan pengusaha. ‘’Silakan investor masuk, kami punya perencanaan yang terintegrasi untuk keamanan investasinya,’’ ujar bupati. (humas/c1/cor/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button