Advertorial

Kerja Ekstra Buka Akses Wisata di Lokasi TMMD

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Widoro patut dijuluki surga tersembunyi. Desa di Kecamatan Donorojo itu terpencil dan sulit diakses. Butuh perjuangan ekstra bagi tentara dan warga menggalakkan pembangunan infrastruktur.

Kopda Yoyok mengakui sulitnya medan pembangunan di sana. Kerap kali dirinya dibantu rekan tentara maupun warga saat mengangkut material menggunakan gerobak dorong. ‘’Bagaimanapun situasinya kami harus tetap semangat,’’ katanya berapi-api.

Anggota dari satuan Yonif 511/Dibyatara Yudha itu sudah berpengalaman mengikuti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Sebelum di Pacitan, pernah bertugas di Jombang dan Trenggalek. Dia paham harus bagaimana untuk merampungkan pembangunan. ‘’Saat hujan pasti becek dan berlumpur. Karenanya kami ajak warga maksimalkan pekerjaan saat cuaca cerah,’’ ujarnya.

Kades Widoro Mahmudi mengakui kondisi desanya menjadi tantangan tersendiri. Geografis desa ini berada di perbukitan kapur. Akses jalannya menanjak dan berliku. Sebelum dirabat, akses jalan itu sempit dan sulit dilewati kendaraan roda empat. ‘’Padahal jalan itu menghubungkan Dusun Sukoharjo dan Tumpak Watu. Juga menjadi akses terdekat menuju Pantai Buyutan dan Banyu Tibo,’’ terangnya.

Kapenrem 081 Dhirotsaha Jaya Kapten Arm Nurwahyu Sujatmiko menegaskan, tentara terpanggil untuk membantu dan mengatasi setiap kesulitan warga. Sesulit apa pun medannya, mereka tak kenal lelah merampungkan sederet pembangunan yang telah dicanangkan. ‘’Kami membantu percepatan pembangunan di desa-desa pelosok,’’ tuturnya. (gen/c1/fin/ser)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button