Madiun

Kereta Barang Temper Brio di Madiun, Pengemudi Selamat

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kecelakaan terjadi di perlintasan KA tanpa palang pintu di Desa Ngetrep, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Kamis (20/5). Sebuah mobil Honda Brio bernopol AD 8617 XA ringsek parah. Mobil berkelir putih tersebut tertabrak KA barang.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pengemudi mobil, Rachmawati Aryani berhasil menyelematkan diri sebelum terjadi benturan. Saat kejadian kondisi lalu lintas cukup padat. Pengguna jalan harus bersabar karena bergantian melintas di jalur double track itu. Utamanya dari arah utara ke selatan. Usai mobil dari arah tersebut melintas, giliran Rachmawati melintas dari arah sebaliknya. ‘’Masih di atas rel kendaraannya, tapi ada kereta lewat,’’ kata Pamuji, penjaga perlintasan KA tanpa palang pintu di Desa Teguhan-Ngetrep kemarin.

Dia memberi tanda berhenti dan meminta Rachmawati memundurkan mobilnya lantaran kereta kargo jurusan Jakarta-Surabaya melintas. Rachmawati panik. Dia seketika mematikan mesin mobilnya dan menarik tuas handbrake (rem tangan). Setelah itu keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. ‘’Sempat saya dorong agar tidak di tengah perlintasan, sendirian,’’ ujar Pamuji.

Usaha Pamuji tak berbuah hasil lantaran tuas rem terkunci. Dia segera menjauh sebelum beberapa detik berikutnya mobil warna putih itu dihantam kereta. Mobil terpental beberapa meter hingga keluar badan jalan. Bodi bagian depan ringsek. ‘’Pengemudinya tidak apa-apa. Setelah tahu ada kereta lewat, dia keluar dari mobil,’’ paparnya. (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button