AdvertorialMadiun

Kerek Investasi, Pemkot Madiun Pulihkan Ekonomi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Target pendapatan Rp 1,3 triliun dipatok pemkot tahun depan. Bentuk usaha memenuhi realisasi itu pemkot berencana memulihkan roda ekonomi dan membangunkan tidur investasi yang tertunda beberapa bulan terakhir ini.

Wali Kota Madiun Maidi tak ingin berlama-lama lagi mengerem ekonomi. Pekerjaan tahun depan difokuskan pemulihan ekonomi serta reformasi kehidupan sosial dan masyarakat. Termasuk menarik kembali kaki-kaki investasi yang sempat terganjal pandemi. ‘’Ekonomi yang terpuruk dan PAD berkurang nanti dipulihkan dengan infrastruktur yang telah disiapkan,’’ ujarnya.

FOTO: DISKOMINFO FOR RADAR MADIUN

Pemkot menerima kenyataan bahwa capaian investasi tak menggembirakan pada semester I tahun ini. Dari target Rp 360 miliar, hanya berkutat Rp 134 miliar. Ditarik mundur periode sama tahun lalu terbukukan Rp 500 miliar. ‘’Sebenarnya kami sudah datangkan investor, tapi saat ini masih tertahan di negaranya,’’ ungkapnya.

FOTO: DISKOMINFO FOR RADAR MADIUN

Berderet investor besar yang ingin tancap kaki di kota ini. Mulai sektor kesehatan, kuliner, hingga tata kota. ‘’Insya Allah Covid-19 lekas selesai dan infrastruktur menarik laju investasi,’’ tuturnya.

Maidi cukup percaya diri investasi mulai terkerek tahun depan. Sepadan dengan kerja keras pembangunan tata kota. Mulai Pahlawan Street Center (PSC), Sumber Umis, Lorong Seni di Sumber Wangi, wisata kuliner di Rimba Darma, hingga pembangunan jalur wisata sepeda. ‘’Kalau infrastruktur yang disiapkan itu menarik, investor akan datang dengan sendirinya,’’ ungkapnya.

FOTO: DISKOMINFO FOR RADAR MADIUN

Berbagai infrastruktur yang telah dibangun selama ini diyakini memiliki multiplier effect. Daya beli masyarakat yang sempat lesu bakal bangkit kembali. ‘’Saya yakin ini akan berhasil,’’ ucapnya.

FOTO: DISKOMINFO FOR RADAR MADIUN

Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya (AR) Bagus Miko Saputra mengusulkan agar seluruh urusan perizinan dan regulasi penanaman modal dipermudah. Agar pemkot tak kesulitan mengejar target pendapatan dari sektor investasi. ‘’Kami akan sinkronisasi dengan eksekutif. Tetap optimistis mengejar target pendapatan,’’ ujarnya. (her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close