Advertorial

Kerek Investasi dengan Inovasi Jempol Peri

Delapan Bulan, Modal Masuk Capai Rp 800,4 Miliar

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Tingginya jumlah investasi yang masuk tahun ini tak lepas dari kinerja positif Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Magetan. Organisasi perangkat daerah (OPD) yang dinakhodai Sunarti Condrowati itu getol menelurkan inovasi guna mengerek investasi.

Yang terbaru, DPMPTSP menggagas inovasi Jemput Bola untuk Peningkatan Realisasi Investasi (Jempol Peri). ‘’Dengan Jempol Peri, kami yang aktif mendatangi pelaku usaha di Magetan untuk meningkatkan pendataan realisasi investasi,’’ ujar Condro, kemarin (2/9).

Condro menjelaskan, pihaknya aktif melakukan pendampingan kepada para pelaku usaha untuk mengisi laporan kegiatan penanaman modal (LKPM). DPMPTSP juga memberi kemudahan dalam perizinan. ‘’Kami setiap hari terjun ke lapangan untuk mendata nilai investasi di berbagai sektor,’’ jelasnya.

Sejumlah industri besar didata melalui Jempol Peri. Misalnya, Perum Bulog, PT Gudang Garam Tbk, dan PT KSS Indo Apparel. Sedangkan sektor pariwisata mencakup Mojosemi Forest Park, Sarangsari Hill, Tirto Gumarang, hingga Parang Hill. ‘’Dalam sehari kami mendata nilai investasi hingga Rp 50 miliar,’’ kata Condro.

Berkat Jempol Peri, investasi tahun ini langsung melejit. Dalam delapan bulan, investasi masuk tercatat hingga Rp 800,4 miliar, dari target Rp 300 miliar. Melebihi capaian 2020 lalu sebesar Rp 700,9 miliar, dari target Rp 250 miliar. ‘’Lewat pendataan yang masif, kami berharap bisa mendapatkan data yang lengkap mengenai pertumbuhan ekonomi dan investasi di Magetan. Pendataan akan terus ditingkatkan,’’ pungkasnya. (ebo/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button