Madiun

Keramik SMPN 13 Madiun Rusak, Kepala Sekolah Kena Tegur Wali Kota

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kesiapan sarana-prasarana (sarpras) penting menyongsong pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Tidak hanya sarpras pendukung prokes, namun juga fisik gedung sekolah. Wali Kota Madiun Maidi sempat kaget mendapati keramik lantai SMPN 13 terkelupas pada Selasa lalu (7/9). ‘’Sekolah harus ramah anak,’’ kata Maidi, Kamis (9/9).

Menurut Maidi, keramik protol itu berisiko membahayakan keselamatan siswa. Keramik yang mengelupas terlihat di teras depan kelas dan di dalam kelas. ‘’Dikhawatirkan anak luka kena keramik. Sebelum kejadian kita ingatkan, dicegah. Saya kaget,’’ ujarnya.

Kendati begitu, Maidi mengklaim bahwa dari beberapa rehabilitasi sekolah yang dicek seluruhnya baik. Gedung sekolah yang nyaman, menurut dia, menentukan kualitas belajar siswa. ‘’Sebelumnya saya cek rehab beberapa sekolah, baik-baik. Sampai situ (SMPN 13, Red) ada keramik mengelupas. Saya tidak marah, tapi mengingatkan,’’ tuturnya.

Maidi menegaskan bahwa anggaran perawatan tersedia. Termasuk bantuan operasional sekolah (BOS) yang semestinya dapat dimanfaatkan untuk perbaikan. Maidi minta dinas terkait menindaklanjuti dengan memperbaiki kurang dari satu pekan. ‘’Harus kelar satu minggu,’’ tegasnya. (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button