Nganu

Kepincut Janda Seberang Rumah

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pepatah rumput tetangga lebih hijau bisa jadi ada benarnya. Buktinya, Gethuk, 69, berniat menceraikan Cenil, 63, istrinya, lantaran kepincut Lopis, janda seberang rumah. Padahal, pasangan suami istri itu sudah 40 tahun berumah tangga.

Cenil mulai mengendus ulah serong Gethuk sejak pria itu kadang senyum-senyum sendiri. Juga enggan menyentuh makanan di meja dengan alasan sudah kenyang dan berbagai dalih lainnya.

Usut punya usut, selama ini tanpa sepengetahuan Cenil, Gethuk kerap ’’apel’’ ke rumah Lopis. Apalagi, setiap kali bertamu selalu disuguhi kopi dan makanan. Hal itu membuat Gethuk mulai melupakan sang istri. Bahkan, belakangan mendatangi pengadilan agama untuk melayangkan permohonan talak. Namun, Cenil enggan diceraikan. ‘’Sudah tua, malu sama tetangga dan anak cucu,” ujar Cenil.

Setelah mempertimbangkan berbagai hal, termasuk anggota keluarga yang tak merestui perpisahan Gethuk-Cenil, pihak pengadilan agama akhirnya menolak permohonan talak tersebut. Pasutri asal Kabupaten Madiun itu pun urung bercerai. Gethuk akhirnya mulai melupakan Lopis. Cenil juga semakin perhatian pada sang suami. (mg2/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button