Magetan

Kepergok Maling Bebek, Tinggalkan Dua Motor

Kandang Sering Disatroni, Sudarwanto Hadang Pencuri

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Satu ekor dua ekor lama-lama Sudarwanto tekor. Setahun terakhir, bebek ternaknya terus-terusan dicuri orang. Saking seringnya kemalingan, warga Mangkujayan itu lupa sudah berapa bebek piaraannya yang telah dirampas dari kandangnya. ‘’Ada kalau 200-an,” ungkapnya.

Tak ingin terus-terusan menanggung kerugian, Sudarwanto akhirnya memberanikan diri menyergap si tangan panjang. Sekitar pukul 00.15 Jumat (14/2), dia berhasil memergoki beberapa orang beraksi di sekitar kandangnya yang dekat makam kelurahan. ‘’Sudah empat kali ini saya coba menyergap kawanan pencuri itu,’’ katanya.

Meski berhasil melarikan diri, beberapa pencuri itu terpaksa meninggalkan Yamaha Nmax AE 2793 QG dan Yamaha Jupiter MX AE 5855 NP.  Begitu dikabari ada pencuri mengendarai motor masuk kandang, Sudarwanto bergegas menstarter pikapnya. ‘’Mau kabur tidak bisa. Saya hadang pakai mobil. Mau putar balik terjatuh, lalu kabur. Motornya ditinggal,’’ bebernya.

Ciri-ciri dan jumlah pencuri gagal diidentifikasi. Sebab, aksinya dilakukan dini hari. Kondisi sekitaran kandang yang dekat persawahan gelap sekali. Awalnya satu-dua ekor. Belakangan yang dicuri sampai 20 ekor. ‘’Tiap minggu selalu dicuri. Curiganya karena ada bebek yang lepas dari petak kandang, berarti ada yang mengeluarkan,’’ ungkapnya.

Diperkirakan, pencuri kabur ke arah Desa Tambakrejo, Kecamatan Sukomoro, Magetan. Di dekat kandang, Sudarwanto juga mendapati kresek berisi pakaian yang diduga milik para pelaku. Barang bukti itu pun diserahkan ke polisi. ‘’Kami harap pelakunya segera ketemu,’’ ucapnya.

Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi memastikan segera menelusuri kepemilikan dua kendaraan yang berhasil diamankan korban tersebut. Dia berjanji mengusut tuntas kasus pencurian bebek ini. ‘’(Pelakunya) bisa dua atau lebih,’’ katanya. (fat/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button