Ngawi

Kepastian Tatap Muka di Ngawi Tunggu Evaluasi PPKM Level 4

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Kepastian pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas jenjang SD dan SMP sederajat di Ngawi masih mengambang. Dinas pendidikan (dindik) menyerahkan keputusan ke Ketua Satgas Covid-19 Ngawi Ony Anwar Harsono.

Keputusan akan diambil setelah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 rampung 25 Juli nanti. Kepastiannya tinggal menunggu dua hari. ‘’Kami menunggu instruksi lebih lanjut,’’ kata Kepala Dindik Ngawi Muhammad Taufiq Agus Susanto, Sabtu (24/7).

Menurut Taufiq, pembelajaran jarak jauh (PJJ) kurang efektif bila dibandingkan tatap muka. Namun, karena laju penularan Covid-19 masih masif, kebijakan belajar dari rumah sudah tepat. ‘’Kami terus mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran daring agar anak tidak bosan dan merasa terbebani,’’ ujarnya.

Dia mengakui tingginya intensitas anak tinggal di rumah rentan mengganggu kesehatan mental. Pemicunya aktivitas daring dan beban tugas. Namun, tidak ada pilihan lain demi menjaga keselamatan siswa selain mengoptimalkan pembelajaran virtual. ‘’PTM memang yang paling efektif. Tapi, saat ini belum memungkinkan untuk dilakukan,’’ tuturnya. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button