Nganu

Kena PHK, Rumah Tangga Nyaris Bubar

Jawa Pos Radar Madiun – Gara-gara menganggur usai di-PHK dari tempat kerjanya di Jakarta pada 2019 lalu, rumah tangga Gethuk, 31, dan Cenil, 31, sempat di ambang bubar. Berawal dari keduanya yang tidak lagi tinggal serumah. Gethuk pulang kampung ke Kota Madiun. Sedangkan Cenil ke daerah asalnya, Lampung, membawa serta Klepon, 5, buah hatinya.

Hampir 1,5 tahun pasangan suami istri itu tak lagi bertemu. Hanya sesekali keduanya berkomunikasi melalui telepon. Beberapa waktu berselang, Gethuk berkenalan dengan Lopis, seorang janda kembang berparas cantik, hingga pria itu mulai melupakan sang istri.

Bahkan, Gethuk mulai berpikir untuk menyudahi rumah tangganya dengan Cenil. Lantas, dipakailah jurus agar hati Cenil panas. Yakni, mengirim foto selfie berdua dengan Lopis ke Cenil yang masih berada di Lampung.

Benar saja, mengetahui hal itu Cenil langsung muntap. Namun, perempuan itu tak bisa berbuat banyak lantaran masih mencintai sang suami. Singkat cerita, belakangan Gethuk mengajukan gugatan cerai ke pengadilan agama.

Saat sidang digelar, Cenil hadir dengan membawa Klepon. Pertemuan Gethuk-Cenil di pengadilan sempat membuat hakim bingung lantaran keduanya terlihat bahagia. Ternyata, malam sebelum sidang keduanya sempat bertemu dan Gethuk menyatakan penyesalannya telah berselingkuh. Pun, berjanji tidak mengulanginya lagi.

Hakim akhirnya menolak gugatan yang diajukan Gethuk. Pasangan itu pun urung bercerai. ”Aslinya saya kangen (Cenil). Bersyukur nggak jadi pisah,” kata Gethuk. (irs/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button