MadiunSport

Kemenangan Perdana di Kandang, Persis Libas Sulut United Dua Gol tanpa Balas

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Dahaga kemenangan Persis Solo terobati. Menjamu Bogor FC Sulut United di Stadion Wilis, Kota Madiun, Senin (29/7), Laskar Sambernyawa –julukan Persis- berhasil meraih kemenangan. Gawang Sulut United dibobol dua gol tanpa balas.

Tiga poin penting itu diraih anak asuh caretaker Persis Choirul Huda dengan penuh perjuangan. Motivasi bangkit sudah digelorakan Jodi Kustiawan dkk sejak kickoff. Gol pertama baru dicetak pada menit ke-24 via tendangan Imam Budi Hernandi. Pemain belakang Sulut United melakukan blunder. Bola yang jatuh di kaki Imam Budi langsung dimaksimalkan menjadi gol. Berselang tujuh menit kemudian, giliran Ugik Sugiyanto mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan salto Ugik berhasil menjebol gawang Sulut United yang dijaga Aulia Perdana Zinda.

Dengan kemenangan kemarin, Persis berhasil mengoleksi poin 10, dengan catatan dua kali kemenangan, 4 seri, dan satu kali kalah. Persis juga merangsek ke posisi 5 klasemen Liga 2 wilayah timur. ’’Kemenangan ini jadi modal besar pertandingan selanjutnya,’’ ujar Choirul Huda.

Irul –sapaan akrabnya- juga berharap performa Persis terus membaik. Dan, Wilis yang menjadi home base Persis semakin bersahabat. Pada dua laga sebelumnya, Persis hanya mampu bermain imbang di Wilis. ’’Masih ada pekerjaan rumah dari pertandingan kali ini yang harus diperbaiki,’’ lanjutnya.

Sementara Heri Kismanto, pelatih BFC Sulut United, mengakui performa timnya tidak maksimal. Tekanan di babak pertama hingga gol yang tercipta hanya berselang tujuh menit menjadi evaluasi penting agar tidak kecolongan lagi. ’’Itu murni kesalahan pemain kami. Tentunya tidak boleh terulang,’’ kata Heri. (mg7/c1/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close