Ponorogo

Kemenag Ponorogo Evaluasi PTM Madrasah

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di bawah naungan kemenag dievaluasi. Itu setelah muncul klaster sekolah setelah belajar tatap muka digelar terbatas. ‘’Ada formulir berisi pertanyaan yang harus dijawab siswa, guru, petugas sekolah dan orang tua. Pertanyaannya seputar efektivitas pembelajaran dan keselamatan murid dari Covid-19,’’ terang Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Ponorogo, Marjuni pada Jumat (24/9).

Hasil kuesioner itu nantinya bakal dijadikan pertimbangan kebijakan kanwil. Apakah PTM tetap dilanjutkan atau tidak. Yang jelas, kata Marjuni, guru maupun pihak sekolah dilarang memaksa siswa untuk mengikuti PTM terbatas. Pihaknya berharap mereka tetap melayani siswa yang menginginkan belajar daring. ‘’Nanti satgas Covid-19 akan ikut memantau,’’ katanya.

Saat ini capaian vaksinasi di lingkungan madrasah telah mencapai 80 persen. Pihaknya menyarankan pihak madrasah untuk berkoordinasi dengan puskesmas guna mempercepat vaksinasi pelajar. ‘’Karena vaksinasi ikut menjamin kelancaran pembelajaran di sekolah,’’ ujar Marjuni. (mg7/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button