Madiun

Kemenag Buka Keran Bantuan untuk Masjid

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Upaya pencegahan Covid-19 merambah semakin banyak lini di masyarakat. Terbaru, Kementerian Agama RI bakal menggelontor bantuan bagi masjid dan musala. ‘’Nominalnya untuk masjid Rp 20 juta dan musala Rp 10 juta,’’ kata Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Kota Madiun Mochamad Arif Fauzi, Jumat (3/9).

Arif menerangkan, bantuan itu diarahkan untuk pengadaan sarana protokol kesehatan (prokes) seperti tempat cuci tangan, masker, hand sanitizer, disinfektan, dan alat pengukur suhu tubuh. ‘’Pengajuannya langsung ke pusat, kami sebatas membuatkan rekomendasi Simas (sistem informasi masjid, Red) sebagai salah satu prasyaratnya,’’ ujar Arif.

Dia menjelaskan, untuk mendapatkan bantuan tersebut harus menyerahkan sejumlah dokumen. Yakni, permohonan bantuan, rekomendasi Simas yang dikeluarkan Kemenag setempat, serta fotokopi keputusan susunan kepengurusan. Dokumen lainnya adalah rencana anggaran biaya (RAB) beserta fotokopi buku rekening atas nama masjid atau musala yang masih aktif. ‘’Informasi tentang bantuan itu sudah tersampaikan ke masyarakat melalui DMI (Dewan Masjid Indonesia, Red) dan penyuluh agama,’’ tuturnya. (irs/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button