Madiun

Kemen PAN-RB Tunda Pendaftaran Calon ASN

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Masyarakat yang ngebet berseragam Korpri harap bersabar. Pasalnya, pembukaan pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) yang rencananya dibuka 31 Mei lalu diundur. Kemen PAN-RB minta seluruh daerah menunda sampai ada informasi lebih lanjut.

Penundaan tersebut karena Kemen PAN-RB harus menuntaskan perihal teknis. Daerah diminta mempersiapkan teknis pendaftaran jika sewaktu-waktu dibuka. ‘’Ada beberapa daerah yang sudah menginformasikan sebelum ada kepastian dari pusat,’’ kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Madiun Haris Rahmanudin, Rabu (2/6).

Meski ditunda, Haris memastikan tidak mengubah formasi. Untuk Kota Madiun total 300 dari 430 formasi yang disetujui pemerintah pusat. Perinciannya, 162 formasi guru, 74 tenaga kesehatan, dan 64 tenaga teknis. Tahun ini kali pertama CASN dibagi dua jenis. Yakni, calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK) dan calon pegawai negeri sipil (CPNS). ‘’Yang termasuk CPPPK itu seluruh guru (162), kemudian 24 tenaga kesehatan dan teknis,’’ urainya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button