MadiunSport

Kembali Hidupkan Kompetisi Internal PSM Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kompetisi internal PSM Madiun yang sudah lama vakum bakal kembali diputar. Pihak Askot PSSI Kota Madiun menyiapkan aggaran sebesar Rp 250 juta untuk menggulirkan kompetisi yang diikuti oleh klub-klub lokal tersebut.

Ketua Askot PSSI Kota Madiun Nono Djatikusumo mengatakan, kompetisi internal itu merupakan bagian dari roda pembinaan pemain muda PSM Madiun. Melalui kompetisi internal tersebut, pihaknya berharap melahirkan banyak pemain profesional. ‘’Kalau dilatih sejak dini, akan menciptakan pemain yang konsisten dan profesional,’’ kata Nono Kamis (16/1).

Diungkapkannya, saat ini masih ada sebagian pemain yang belum bersikap profesional. Seperti mereka bermain di klub lain atau di liga antarkampung (tarkam) saat jeda kompetisi. Kondisi itu tentu menyulitkan klub pemilik pemain tersebut. Terlebih ketika pemain itu cedera. ‘’Ketika bermain untuk PSM, misalnya, kondisi mereka tidak fit,’’ ujar pria yang juga menjabat sebagai ketum PSM Madiun itu.

Sebagai langkah awal, pihaknya telah mempersiapkan segala kebutuhan kompetisi. Seperti menyekolahkan wasit dan pelatih klub lokal lebih dulu. Dengan harapan, kompetisi yang diputar tidak boros. ‘’Setelah itu, saya akan mendata ulang semua klub bola yang ada di Kota Madiun beserta pemainnya. Tujuannya, supaya legal di bawah Askot PSSI Kota Madiun,’’ terang Nono. (mg3/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close