AdvertorialNgawi

Kembali Bersatu usai Pilkades, Semangat Hari Jadi Ngawi Selaras Pembangunan Desa

NGAWI – Peringatan Hari Jadi ke-661 Ngawi nyaris bersamaan dengan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Momen berselang sepekan pasca-pesta demokrasi 178 desa pada 29 Juni lalu diharapkan menjadi pemersatu warga. ‘’Kembali bersatu membangun desanya masing-masing,’’ kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ngawi Kabul Tunggul Winarno.

Kabul mengklaim pelaksanaan pilkades lancar, aman dan kondusif. Tidak ada laporan gesekan atau gejolak lainnya. Situasi itu terjadi karena masyarakat sebagai pemilih atau calon kepala desa (cakades) bisa saling menghargai dan menghormati.Semoga terus berlanjut hingga pelantikan dan kepemimpinan kepala desa yang baru. ‘’Tema semangat gotong-royong dan keterpaduan membangun Negeri Ngawi Ramah selaras dengan pembangunan desa,’’ tuturnya.

DPMD berupaya mendorong perekonomian desa lebih maju lewat sejumlah program. Seperti pengembangan BUMDes dan kawasan ekonomi masyarakat desa. Juga sokongan pembangunan desa lewat dana desa (DD) dan anggaran dana desa (ADD). Serta meningkatkan kapasitas aparatur pemerintahan desa (pemdes). ‘’Semua kegiatan sudah berjalan dengan baik, tapi perlu ditingkatkan lagi,’’ ujarnya sembari menyebut kelembagaan desa ditingkatkan lewat peran lembaga pemberdayaan masyarakat desa (LPMD), desa adat, karang taruna, dan tim penggerak PKK. (tif/cor/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button