Madiun

Keluarga KRI Nanggala-402 Berharap Masih Ada Keajaiban

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Dukungan moril untuk keluarga Serda Diyut Subandriyo, anak buah kapal (ABK) KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali, terus mengalir. Senin (26/4) giliran Wakil Wali Kota (Wawali) Inda Raya Ayu Miko Saputri dan Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan yang menyambangi kediaman Diyut di Jalan Salak, Kelurahan/Kecamatan Taman.

Dewa mengatakan, pihaknya berkomitmen membantu keluarga Diyut yang rencananya bertolak ke Surabaya berkumpul dengan keluarga ABK KRI Nanggala-402 lainnya. Pun, dia berharap proses evakuasi kapal selam buatan Jerman itu segera membuahkan hasil. ‘’Doa bersama selalu kami lakukan sejak awal proses pencarian sampai saat ini,’’ tutur Dewa.

Sementara, Helen, istri Diyut, masih berharap ada keajaiban terkait insiden yang menimpa Nanggala-402. Perempuan 37 tahun itu meyakini sang suami yang menikahinya pada 2009 lalu selamat dari musibah tersebut. ‘’Saya masih mengharapkan mukjizat-Nya,’’ ujarnya.

Pantauan Jawa Pos Radar Madiun, sejak Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan para ABK KRI Nanggala-402 telah gugur, rumah Helen mulai ramai dikunjungi kerabat dan tetangga. Karangan bunga pun menghiasi ujung gang lingkungan tempat tinggalnya.

Sebelumnya, pada Minggu lalu (25/4) Menko PMK Muhadjir Effendy dan Wali Kota Madiun Maidi mengunjungi kediaman Helen. Kala itu Muhadjir menyatakan keprihatinannya sekaligus berpesan kepada keluarga Diyut agar tabah dan terus berdoa. (her/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button