NasionalNgawi

Keluarga Imbau Fans Didi Kempot Tunda Ziarah

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Sejumlah petakziah masih berdatangan di kediaman mendiang Dionisius Prasetyo atau lebih dikenal dengan Didi Kempot di Desa Majasem, Kendal. Dari pelat nomor kendaraannya, beberapa di antaranya berasal dari luar daerah.

Meski begitu, pihak keluarga almarhum mengimbau para fans menunda keinginannya berziarah hingga pandemi Covid-19 benar-benar berakhir. ‘’Kami sudah minta para fans maupun kerabat dari luar kota tidak ke sini (Ngawi, Red) dulu,’’ kata Lilik Subagyo, kakak kandung Didi Kempot, Rabu (6/5).

Dia menambahkan, sejumlah artis ibu kota memilih mengucapkan bela sungkawa melalui sambungan telepon karena situasi yang tidak memungkinkan untuk datang langsung ke rumah duka. ‘’Kami minta doanya saja untuk almarhum di tengah pandemi Covid-19 ini,’’ ucapnya.

Kapolres Ngawi AKBP Dicky Yustisiyanto mengaku sepakat dengan imbauan pihak keluarga Didi Kempot itu. Sebab, jika fans dibiarkan datang berpotensi memunculkan kerumunan. ‘’Dikhawatirkan terjadi penularan Covid-19,’’ ujarnya.

Sementara itu, sejumlah warga kemarin tampak berziarah ke makam Didi Kempot di TPU Desa Majasem. Mereka mayoritas berasal dari wilayah Ngawi dan merupakan fans berat almarhum. ‘’Mas Didi Kempot itu seniman campursari yang luar biasa,’’ kata Sumarno, salah seorang penggemar. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close