Advertorial

Kelompok 89 KKN UNS Berdayakan Waduk Notopuro

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pandemi Covid-19 tak sampai menghalangi para mahasiswa UNS untuk menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Seperti halnya yang dilakukan oleh kelompok 89 KKN UNS. Dibawah bimbingan dosen Budi Usodo, KKN tahun ini mengambil tema membangun desa.

Ketua Kelompok 89 KKN UNS Haryo Bima Nusantara mengatakan, kegiatan KKN kelompoknya digelar di Desa Duren, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Ada sejumlah program kerja yang digagas kelompoknya selama menjalani kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut.

Di antaranya, pemberdayaan Waduk Notopuro sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Madiun. Pemberdayaan itu meliputi penaburan 1.200 ekor benih ikan, penanaman pohon tiga buah mangga, pembuatan dua tempat sampah organik dan anorganik. Serta pemasangan wastafel untuk cuci tangan. ‘’Tujuanya agar Waduk Notopuro ini bisa menjadi salah satu destinasi andalan di Madiun,’’ ujar Bima.

Selain sebagai objek wisata, hasil dari ikan yang ditabur di waduk serta buah-buahan dari pohon yang ditanam dapat dinikmati masyarakat. ‘’Semoga ke depan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,’’ harapnya.

Bima mengatakan bahwa program KKN ini dilakukan selama sebulan. Mulai dari 3–31 Agustus. Setelah itu pemantauan akan dilakukan secara berkala oleh Kelompok 89 KKN UNS. Tidak ‘’Kami juga melibatkan pihak Pemdes Duren dalam kegiatan ini agar pemantauan lebih efektif,’’ pungkasnya. (ebo/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button