News

Kelebihan Komputer

×

Kelebihan Komputer

Share this article

Kelebihan Komputer – Hubungan Interaktif  Komputer dapat menjembatani hubungan komunikasi antara dua orang atau lebih. Review  Pengguna komputer khususnya mahasiswa atau dosen dan guru dapat mereview suatu mata pelajaran atau materi pembelajaran dengan menggunakan metode menarik yang disediakan oleh komputer. Umpan Balik dan Penghargaan  Dengan menggunakan komputer, guru atau tutor dapat memberikan saran atau perbaikan serta memuji siswa yang dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik, misalnya secara online.

Sebagai TUTOR, komputer berperan sebagai guru melalui pendekatan pembelajaran berbantuan komputer. Sebagai ALAT, komputer menjadi alat untuk memfasilitasi proses pembelajaran, seperti konteks pembelajaran yang terintegrasi dengan komputer. Komputer juga digunakan untuk mengolah data tentang proses pembelajaran, seperti mengolah data tentang nilai siswa, tabel waktu, beasiswa, dan lain-lain. Sebagai TUTEE, komputer berperan sebagai alat pengajaran dan dapat menjalankan tanya jawab atau dialog dengan komputer.

Kelebihan Komputer

Penggunaan media CDROM/disk sebagai media pendidikan  terdiri dari video klip, animasi, grafik, audio, multimedia dan program aplikasi yang akan digunakan siswa. Dengan CBT, proses pembelajaran di kelas tetap dapat terlaksana, dengan bantuan kemandirian siswa dalam menggunakan CBT Computer-based Training (CBT) yang diidentikkan dengan e-learning. Selain menggunakan komputer sebagai sarana pendidikan juga menggunakan jaringan internet, sehingga siapapun yang ingin belajar dapat mengakses bahan pelajaran kapan saja dan dimana saja selama terhubung dengan jaringan internet. Pelatihan Internet (WBT)

Kelebihan Dan Kekurangan Jurusan Teknik Informatika

Non pengajaran CBE (Computer Based Education)  arsip data, absensi CAT (Computer Assisted Testing)  Ujian kompensasi CAG (Computer Assisted Guidance)  Fasilitas SPK CMI (Computer Managed instruction)  Praktek pembayaran KRS, CAI (Computer Assisted Instruction) , permainan siswa Metode pembelajaran Logo  kombinasi AI, Psi, Ilkom Metode pembelajaran pidato kecil  berbasis objek

Ada tiga skenario pendidikan utama yang berkaitan dengan komputer: Komputer sebagai subjek pembelajaran Komputer sebagai alat pembelajaran Komputer sebagai sarana pembelajaran.

Komputer sebagai objek pembelajaran Komputer adalah mata pelajaran. Kondisi dalam situasi ini adalah Anda tidak mengenal komputer, jadi Anda belajar komputer. Aplikasi komputer seperti pengolah kata dan lembar kerja dipelajari.

Komputer sebagai alat bantu belajar Siswa menggunakan komputer untuk tugas sekolah. Misalnya saja mahasiswa membuat makalah atau presentasi dengan menggunakan aplikasi perkantoran.

Pengertian Firewall Dalam Jaringan Komputer Dan Jenis Jenisnya

Komputer digunakan sebagai sarana pembelajaran  Belajar melalui komputer. Pada tahap ini Anda menguasai komputer, kita tidak lagi mempelajari komputer. Saat ini banyak sekali software pendidikan yang berbentuk CD/DVD ROM interaktif. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan Internet online untuk mengakses berbagai sumber pendidikan yang ada.

Baca Juga  Agustus Bulan Ke Berapa

Kerahasiaan peralatan pengujian (intelijen, psikologi, dll) semakin terancam, yang dapat dengan mudah dibocorkan/diserang melalui Internet. Penyalahgunaan ilmu pengetahuan bagi orang tertentu untuk melakukan kejahatan. Misalnya, “orang pintar” akan mencoba meretas sistem perbankan dan sejenisnya. Masyarakat terutama anak-anak yang terbiasa menggunakan komputer cenderung malas karena lebih tertarik bermain komputer dibandingkan menulis tugas atau belajar. Siswa kesulitan menulis tangan karena mereka lebih kesulitan mengetik dibandingkan menulis tangan  anak juga malas menulis atau menggambar dengan tangan.

Komputer memproses data yang ada secara digital melalui sinyal listrik yang diterima atau dikirimnya. DIGITAL DIVIDE berarti kesenjangan antara individu, keluarga, dunia usaha (atau kelompok masyarakat) dan wilayah geografis pada tingkat sosial ekonomi yang berbeda dalam hal akses terhadap teknologi informasi dan komunikasi/TIK (information and communications technology/ICT) atau telematika dan pemanfaatannya. Internet untuk berbagai aktivitas. Syarat  Divisi digital

13 PERBEDAAN DIGITAL Kesenjangan digital juga mencakup ketimpangan akses terhadap dunia maya. 1. Prasarana 2. Kurangnya keterampilan (SDM) 3. Kurangnya isi/materi (content) 4. Kurangnya pemanfaatan Internet itu sendiri

Macam Antivirus Yang Sering Digunakan Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya

Bagi sebagian masyarakat yang belum mengetahui atau tidak memanfaatkan teknologi, dapat termotivasi untuk ikut serta dalam kemajuan teknologi informasi. Teknologi informasi dapat memadukan berbagai informasi, data, dan sumber daya untuk dijadikan pengetahuan bagi kepentingan seluruh umat manusia dengan menggunakan berbagai sarana dan peralatan telekomunikasi modern.

Mereka yang mampu memproduksi teknologi dan sekaligus menggunakan teknologi mempunyai peluang lebih besar dalam mengelola sumber daya ekonomi. Sedangkan non-teknisi harus puas sebagai penonton. Akibatnya, yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin.

16 TUGAS Mencari artikel/jurnal/artikel mengenai kasus kesenjangan digital. Memberikan komentar/ulasan mengenai kasus tersebut. Anda juga dapat menambahkan pemikiran/solusi/instruksi dll. Tugas paling lambat tanggal 17 Maret 2016

Agar situs ini dapat berfungsi, kami mencatat data pengguna dan membaginya dengan pemroses. Jika Anda ingin menggunakan situs web ini, Anda harus menyetujui Kebijakan Privasi kami, termasuk kebijakan cookie kami.2 SUPERCOMPUTER Superkomputer adalah komputer yang, ketika pertama kali diperkenalkan, memimpin dunia dalam kapasitas pemrosesan, terutama dalam kecepatan penghitungan. Diperkenalkan pada tahun 1960-an, dirancang oleh Seymour Cray di Control Data Corporation (CDC), superkomputer memimpin pasar pada tahun 1970-an hingga Cray keluar untuk mendirikan perusahaannya sendiri, Cray Research. Dia kemudian mengambil alih pasar superkomputer dengan desainnya dan menjadi pemimpin superkomputer secara keseluruhan selama 25 tahun ( ). Beberapa pesaing kecil memasuki pasar pada tahun 1980an, bertepatan dengan penciptaan komputer mini pada dekade sebelumnya. Saat ini pasar superkomputer dipegang oleh IBM dan HP, meskipun Cray Inc. masih berspesialisasi dalam produksi superkomputer.

Baca Juga  Seberapa Penting Energi Bagi Kehidupan Jelaskan

Kelebihan Dan Keunggulan Kursus Komputer Di Itech

Superkomputer digunakan untuk tugas-tugas komputasi intensif seperti prakiraan cuaca, penelitian iklim (termasuk penelitian pemanasan global, pemodelan molekuler, simulasi fisika (seperti simulasi pesawat terowongan angin, simulasi peledakan senjata nuklir dan penelitian fusi nuklir), analisis skenario, dll. Militer dan lembaga ilmiah adalah salah satu pengguna utama superkomputer.Desain Superkomputer umumnya lebih cepat daripada komputer biasa karena menggunakan desain inovatif yang memungkinkan mereka melakukan banyak tugas secara paralel, serta detail sipil yang kompleks.Komputer ini biasanya dikhususkan untuk perhitungan tertentu, biasanya angka-angkanya garing dan biasanya hasilnya kurang bagus.Hierarki memori dirancang dengan hati-hati untuk memastikan bahwa prosesor terus menerima data dan instruksi sepanjang waktu, pada kenyataannya, perbedaan kinerja dengan komputer normal adalah hierarki memori dan komponennya Sistem I/O juga didesain mampu mendukung bandwidth tinggi. Seperti sistem paralel pada umumnya, hukum Amdahl berlaku, dan superkomputer dirancang untuk menghilangkan serialisasi perangkat lunak dan menggunakan perangkat keras untuk mempercepat kemacetan.

Tiga superkomputer tercepat dari 500 komputer tercepat di dunia (Juni 2011) adalah: Komputer K buatan Fujitsu, Jepang. Kecepatan PetaFLOP. Diluncurkan pada bulan Juni 2011. Tianhe-IA diproduksi oleh Pusat Superkomputer Nasional Tianjin, Republik Rakyat Tiongkok. Kecepatan PetaFLOP. Diluncurkan pada Oktober 2010. Jaguar dibangun di Cray, Amerika Serikat. Kecepatan PetaFLOP. Diluncurkan pada tahun 2009.

6 SUPERCOMPUTER Pada bulan November 2005, 61% dari 500 superkomputer tercepat berada di Amerika Serikat, diikuti oleh Inggris (8,2%), Jerman (4,8%), Jepang (4,2%), Republik Rakyat Tiongkok (3, 4%), Australia (2,2%), Israel (1,8%), Perancis (1,6%), Korea Selatan (1,4%), Italia (1,2%) dan Kanada (1,2%). 43,8% dari 500 superkomputer tercepat ini diproduksi oleh IBM, diikuti oleh Hewlett-Packard (33,8%), Cray (3,6%), SGI (3,6%), Dell (3,4%), Linux Network (3,2%), NEC (1,2 ). %) ), Atipa Technology (1%), Domestik (1%) dan Hitachi (1%). Raksasa prosesor global Intel masih memimpin dengan prosesor Intel IA-32 yang digunakan oleh 41,2% dari 500 superkomputer tercepat, diikuti oleh Intel EM64T (16,2%), Power (14,6%), AMD x86-64 (11%), Intel IA- 64 (9,2%), PA-RISC (3,4%) dan Cray (1,6%). Sebanyak 72,2% dari 500 superkomputer menggunakan sistem operasi Linux, sisanya menggunakan AIX (8,8%), HP-UNIX (6,2%), CNK/Linux (3,6%), UNICOS (2,8%), MacOS X (1% ) dan SuSE Linux 9 (1%).

Baca Juga  Sebutkan 9 Unsur Yang Telah Dikenal Sejak Zaman Purba

7 KOMPUTER UTAMA Komputer mainframe atau komputer mainframe (dalam bahasa Inggris: mainframe computer) adalah komputer berukuran besar yang digunakan untuk mengolah data dan aplikasi berukuran besar. Komputer mainframe umumnya digunakan pada perusahaan atau organisasi yang mengolah data seperti sensus, penelitian, keperluan militer, atau transaksi keuangan. Mainframe dapat melayani ratusan pengguna secara bersamaan. Para pengguna ini menggunakan terminal untuk mengakses data dan aplikasi pada komputer utama ini. Komputer-komputer ini sangat mahal dan mengkonsumsi banyak listrik, sehingga hanya perusahaan besar yang mampu membelinya

Teknologi Pembelajaran Berbasiskomputer

Komputer Mainframe mempunyai keunggulan tidak hanya pada kecepatan pemrosesan data saja, namun juga pada kompatibilitas dengan berbagai aplikasi dan juga pada ketahanannya. Mesin ini dapat bekerja dalam waktu lama tanpa gangguan apapun. Faktor inilah yang menjadi alasan perusahaan menggunakan komputer mainframe. Biaya yang harus dikeluarkan akan sangat tinggi jika mesin-mesin yang bekerja setiap hari berhenti bekerja. Pada tahun 1960an, komputer mainframe tidak memiliki fitur interaktif. Pengguna harus menggunakan kartu magnetik dan memulai proses penghujung hari secara manual dengan memasukkan instruksi satu per satu. Pada awal tahun 1970-an, komputer mainframe mulai memiliki antarmuka interaktif yang memudahkan pengguna dalam bekerja. Saat ini, pengguna mainframe masih memiliki akses ke proses akhir hari. Pengguna mengakses mainframe melalui terminal khusus. Baru dalam beberapa dekade terakhir pengguna dapat mengakses mainframe melalui komputer pribadi dengan menggunakan emulator sebagai perantaranya.

9 KOMPUTER UTAMA Berikut ini contoh beberapa komputer mainframe yang beredar: IBM System/360 IBM System/390 Honeywell-Bull DPS 7 Cray-1 dari Cray Research

Dengan lebih dari satu prosesor. Dapat digunakan oleh banyak pengguna (multiple user). Itu dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus menggunakan teknologi time-sharing. Kecepatan kerja processornya mencapai 1 GOPS (Giga Operations Per Second). Karena dimensinya yang besar, maka memerlukan ruang penyimpanan yang besar. Harganya sangat mahal. Antarmuka pengguna masih menggunakan teks. Ini bekerja untuk waktu yang sangat lama. Ini membutuhkan banyak listrik.

12 MINIKOMPUTER Minikomputer (dalam bahasa Inggris: minicomputers) adalah kelas komputer multi-pengguna yang terletak pada spektrum komputasi pada posisi tengah di bawah kelas komputer mainframe dan sistem komputer dengan pengguna tunggal seperti komputer pribadi. Istilah komputer

Kelebihan All In One Pc

Kelebihan menggunakan komputer, kelebihan komputer generasi kelima, kelebihan jaringan komputer, kelebihan komputer pentium 4, kelebihan sistem komputer, kelebihan komputer generasi keempat, kelebihan komputer generasi kedua, kelebihan dan kekurangan komputer rakitan, kelebihan dan kelemahan komputer, kelebihan dan kekurangan komputer, kelebihan dan kekurangan laptop dan komputer, kelebihan dari komputer