Madiun

Kelas IV–VI SD di Kota Madiun Mulai Belajar Tatap Muka 27 September

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Madiun memastikan bahwa siswa kelas VI SD yang telah berusia 12 tahun telah tuntas divaksin antikorona. Total 1.108 siswa dari 72 satuan pendidikan negeri maupun swasta. Mereka dipastikan siap PTM terbatas mulai 27 September mendatang. Kelas IV, V, dan VI didahulukan. ‘’Vaksin siswa SD usia 12 tahun sudah 100 persen selesai beberapa waktu lalu,’’ tutur Kepala Dindik Kota Madiun Lismawati, Rabu (22/9).

Lismawati menambahkan, siswa SD yang bakal menjalani PTM terbatas juga wajib rapid test antigen di sekolah. Tidak terkecuali siswa kelas IV dan V yang usianya belum termasuk sasaran vaksinasi. ‘’Polanya sama, vaksin, rapid test, masuk kelas. Laboratorium yang sudah kerja sama dengan pemkot akan datang ke sekolah-sekolah,’’ terangnya.

Khusus SD bakal diuji coba sepekan dan hasilnya akan dievaluasi. Jika sesuai prokes dan prosedur yang ditetapkan, kelas I, II, dan III segera menyusul. Lismawati berharap PTM terbatas dapat mengobati kerinduan siswa belajar di kelas yang selama pandemi Covid-19 tertunda. ‘’SDN persiapan tuntas, tinggal nanti rapid sebelum masuk kelas,’’ klaimnya. (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button