MadiunSport

Persis Telan Kekalahan Perdana di Wilis

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Keangkeran Stadion Wilis, Kota Madiun, sebagai home base Persis Solo, pudar. Adalah Persiba Balikpapan yang memupus mitos tersebut. Selasa (27/8), tim Beruang Madu –julukan Persiba– berhasil menang tipis 1-0 (1-0).

Reza Saputra menjadi pahlawan Persiba dalam laga tersebut. Sepakan gelandang bernomor punggung 96 itu pada menit ke-38 –usai menerima umpan terobos dari Mohammad Said– mampu menggetarkan jala Laskar Sambernyawa –sebutan Persis– yang dijaga oleh Muhammad Sendri Johansyah.

Apa kunci sukses Persiba berhasil menghentikan keperkasaan Persis di kandang? ’’Kerja keras,’’ kata pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja Ijatna. Hanya satu kalimat itulah yang dilontarkan Satia kepada awak media pada konferensi pers seusai pertandingan.

Satia menuturkan, kedua tim bermain cukup hati-hati di babak pertama. Sama-sama membaca permainan lawan. Karena itu, pertandingan cenderung berjalan monoton meski timnya berhasil mencetak gol sebelum turun minum. ’’Pertandingan ini memeras pikiran dan tenaga, setelah sebelumnya kami hanya bermain imbang dan kalah,’’ tutur Satia.

Sementara itu, kekecewaan dirasakan oleh coach Choirul Huda. Menurutnya, pemain seperti kehilangan motivasi dalam bermain. Para pemain seperti terlena dengan posisi yang telah mereka capai saat ini. ‘’Ini pelajaran buat pemain. Bagaimana caranya kita tidak terpuruk di pertandingan selanjutnya,’’ katanya.

Motivasi untuk bangkit dan kerja keras yang dilakukan Persiba pada pertandingan kemarin juga dibenarkan pelatih yang akrab disapa Cak Irul tersebut. Dia menganggap kerja keras itulah yang membuat Persiba habis-habisan hingga menit terakhir saat menghadapi Persis. ’’Saya lihat secara motivasi pemain lengah. Pada babak pertama misalnya, pemain seakan bermain kurang ngotot. Baru di babak kedua, motivasi (untuk menyamakan kedudukan) itu muncul. Tetapi, semua sudah terlambat,’’ jelasnya.

Meski demikian, kekalahan tersebut tidak sampai membuat posisi melorot di klasemen sementara Liga 2 wilayah timur. Ugik Sugiyanto dkk tetap nangkring di peringkat kedua di bawah PSIM Jogjakarta yang pada pertandingan lainnya juga menelan kekalahan dari Mitra Kukar dengan skor 1-2. (her/c1/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close