Advertorial

Kejari Pacitan Raih Predikat WBK dari KemenPAN-RB

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pacitan meraih penghargaan wilayah bebas korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Penghargaan  tersebut diserahkan dalam acara Apresiasi dan Penganugrahan Zona Integritas Menuju WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani  (WBBM)  di Ballroom 1 Hotel Fairmont, Jakarta, secara online Zoom Selasa (21/12).

‘’Ini berkat kerja keras bersama seluruh manajemen Kejari Pacitan, serta peran serta masyarakat. Dibuktikan dengan survei kami, dan hasilnya masyarakat menanggapi positif pelayanan dan kinerja kami,’’ kata Ketua Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Kejari Pacitan Mirzantio Erdinanda.

Dia menyebut, ada enam area perubahan. Yakni, manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia (SDM), penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas layanan publik. ‘’Masyarakat dapat melaporkan langsung ke Kejari Pacitan jika menemui dugaan korupsi dan pelayanan lainnya melalui layanan WhatsApp 24 jam. Warga juga bisa melapor ke website Kejari Pacitan  atau bisa melaporkan oknum kejaksaan yang berulah,’’ ujarnya.

Tujuan WBK dan WBBM untuk meningkatkan integritas, budaya kinerja, dan berkinerja tinggi. Dengan predikat WBK ini, Kejari Pacitan diharapkan bisa memperoleh predikat WBBM. ‘’Target kami pelayanan dan inovasi harus meningkat serta ada peran aktif masyarakat,” pungkasnya. (uci/aan/sat/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button