Ngawi

Kejar Target Proyek Instalasi Bedah Sentral RSUD dr Soeroto

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Pembangunan gedung instalasi bedah sentral RSUD dr Soeroto, Ngawi, berkejaran dengan waktu. Tiga bulan lagi proyek dengan nilai kontrak Rp 12,6 miliar itu harus rampung.

Terhitung Selasa (21/9), realisasi pengerjaan PT Sumber Alam Berkarya, rekanan pelaksana, mencapai 25 persen. Rumah sakit pelat merah itu optimistis proyek selesai tepat waktu menilik deviasinya positif. ‘’Surplus 0,5 persen dari target,’’ kata Direktur RSUD dr Soeroto Agus Priyambodo.

Agus menyebut, rekanan telah menggarap fondasi dan basemen untuk parkir kendaraan. Di lantai dasar itu bakal dibangun ruang rawat inap sebelum dan sesudah operasi. Kontraktor asal Kota Semarang, Jawa Tengah, itu kini sedang menggarap lantai dua. ‘’Gedung terdiri empat lantai dengan enam ruang bedah,’’ ujarnya.

Meski pembangunan selesai sesuai kontrak, infrastruktur kesehatan itu belum dapat difungsikan tahun depan. RSUD butuh pengadaan peralatan medis. ‘’Jadi, Rp 12,6 miliar ini masih tahap I untuk bangunan fisiknya saja,’’ ucapnya. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button