Madiun

Kejaksaan Segera Limpahkan Berkas Korupsi BBM Operasional TPA Winongo ke Pengadilan Tipikor

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Madiun segera merampungkan berkas pemeriksaan para tersangka korupsi dexlite ekskavator TPA Winongo. Selanjutnya berkas itu diserahkan ke JPU sebelum kemudian dilimpahkan ke pengadilan tipikor untuk disidangkan.

Kasi Pidsus Kejari Kota Madiun Toni Wibisono menargetkan seluruh berkas para tersangka yang dipisahkan itu selesai sebelum masa penahanan mereka habis. Saat ini, penyidik memperpanjang penahanan ketiga tersangka, HM, PW dan SU untuk 40 hari ke depan. “Masa penahanan mereka untuk tahap pertama selesai 29 Januari lalu,” katanya Selasa (4/2).

Sebelumnya, Toni mengungkapkan kalau pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli dari BPKP pada Kamis (30/1) lalu. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui berapa jumlah pasti kerugian negara yang timbul atas perbuatan rasuah para tersangka. “Secepatnya akan disidangkan. Kami punya waktu sebulan. Tapi, masih mungkin untuk diperpanjang (penahanan) tergantung kebutuhan penyidik,” terangnya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button