Pacitan

Kegigihan Arif Beni Kurniawan Geluti Delivery Isoman

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Siapa tidak gundah gulana di masa korona. Kesehatan terancam, pendapatan berkurang. Bahkan, tak sedikit yang kehilangan pekerjaan. Namun, harapan tak boleh padam.

Susah-senang tinggal bagaimana menjalani. Seperti kata Charlie Caplin, hidup adalah tragedi ketika terlihat dari dekat. Tapi menjadi komedi ketika dilihat dari kejauhan. Spirit itu persis seperti yang dilakoni Arif Beni Kurniawan. Sepinya orderan badut ulang tahun dan non aktifnya akun ojek online (ojol) tak membuatnya menggerutu. Bapak dua anak itu jeli menangkap peluang. Dia tetap ngojol sembari melayani delivery warga isolasi mandiri (isoman).

Saban hari Beni mengantarkan makanan, obat-obatan, hingga oksigen. Juga belanja ke pasar. Jiwa menghibur orang sudah mendarah daging. Tak jarang mengantarkan pesanan dengan mengenakan aksesori badutnya. Alih profesi itu telah dijalani dua bulan belakangan. Bermula saat bingung mencari pekerjaan sepulang merantau dari Bali. ‘’Di Pulau Dewata juga nyambi ojol. Tapi, pas pulang ke Pacitan akunnya tidak bisa digunakan. Akhirnya tercetuslah ide ojek delivery ini,’’ terang warga lingkungan Teleng, Sidoharjo, Pacitan, itu, Rabu (28/7).

Jasa antar barang isoman dilakukan secara mandiri. Beni menawarkan jasanya sembari berbagi nomor WhatsApp ke rekan-rekannya di Pacitan. Pesanan terus berdatangan. Dia pun tak menolak pesanan dari warga isoman. ‘’Saya sering mondar-mandir ke beberapa apotek untuk mencari obat hingga oksigen,’’ ungkapnya.

Layanan yang diberikan itu tak semata jasa. Beni meniatkannya sebagai wujud membantu mereka yang tak bisa ke mana-mana karena terpapar korona. Berbeda dari ojek pada umumnya, Beni hanya mematok tarif Rp 7.000 sekali jalan. Meski barang yang diantarkan banyak dan jaraknya jauh. Dalam sehari biasa melayani belasan orderan. ‘’Sekarang sudah banyak warga isoman yang punya nomor handphone saya. Tersebar dari mulut ke mulut,’’ tuturnya. (gen/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button