Madiun

Kedaluwarsa, Reklame Raksasa di Jalan Soekarno-Hatta Madiun Dicopot

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pemkot Madiun mulai menindak tegas pemilik reklame yang bandel. Misalnya, yang terlihat di Soekarno-Hatta. Sejumlah petugas Satpol PP memanjat reklame setinggi 10 meter. Spanduk berisi tulisan promosi properti dicopot. Penindakan itu dilakukan karena izinnya sudah kedaluwarsa. ‘’Kalau izinnya sudah lewat, sama saja tidak ada izin,’’ kata Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Kota Madiun Supriyono, Rabu (15/9).

Menurut Supri, pihaknya bersama dinas terkait sudah melakukan penindakan sesuai prosedur. Surat teguran tertulis telah dikirim ke pemilik reklame. Bagi yang belum berizin atau izinnya kedaluwarsa, pemkot meminta pemilik reklame agar segera mengurusnya. Baik memperpanjang izin maupun membuat izin baru.

Hal itu juga diberlakukan bagi pemilik reklame yang telat atau belum membayar pajak. Bapenda menyurati pemilik reklame agar melunasi tunggakan. Namun, kata Supri, surat peringatan tersebut tidak diindahkan para pemilik reklame. ‘’Kalau sudah begitu, kami copot paksa,’’ tegasnya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button