Ponorogo

Kecopetan saat Nonton Konser Didi Kempot

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Komplotan copet berkeliaran saat acara Tabligh Akbar dan Konser Ambyar di Alun-Alun Ponorogo Selasa malam lalu (10/12). Akibatnya, sejumlah penonton laporan ke polisi karena kehilangan barang berharganya seperti telepon genggam dan dompet.

Untuk menindaklanjuti banyaknya laporan tersebut, polisi meminta masyarakat proaktif membantu. ‘’Perlu ada tanda kepemilikan,’’ kata Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki Nugroho Rabu (11/12).

Setidaknya ada empat laporan yang diterima sepanjang hari kemarin. Bahkan, saat acara berlangsung, ada beberapa penonton yang melaporkan barangnya raib. Malah ada korban yang mengaku handphone-nya dirampas. Namun, karena kondisi ramai, wajah pelaku tidak dapat dikenali. ‘’Sekarang terang-terangan. Ada yang merekam pakai flash tiba-tiba direbut. Sudah dicari tapi tidak tahu siapa yang mengambil,’’ bebernya.

Basuki memastikan laporan bakal ditindaklanjuti asalkan pelapor proaktif. Misalnya dengan menunjukkan bukti kepemilikan atas barang yang hilang. Seperti dusbook handphone supaya bisa dilacak nomor IMEI-nya. ‘’Dilacak dan diketahui apakah handphone itu benar pemiliknya atau bukan,’’ ujarnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengatakan bahwa pengamanan di acara sudah maksimal. Pihaknya sudah mengantisipasi jumlah massa yang begitu besar dengan mengerahkan 525 personel. ‘’Barang bukti kepemilikan ini penting dalam membantu melacak keberadaan barang yang hilang tersebut,’’ katanya. (naz/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close